2 Mobil Korea Selatan Ini Terpopuler di RI

Mobil Murah di Bawah Rp150 Juta
Sumber :

VIVAnews - Produsen mobil asal Korea Selatan bisa dibilang jauh lebih baik dari segi penjualan di pasar otomotif Indonesia, ketimbang mobil buatan China.

Cerita Ajudan soal Pertemuan Syahrul Yasin Limpo dengan Firli Bahuri di Villa Galaxy Bekasi

Harga yang terjangkau, kompetitif, serta kaya akan fitur mewah, membuat mobil negeri Gingseng ini mendapat tempat di masyarakat Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan torehan penjualan yang cukup banyak dari dua mobil Korea Selatan, yaitu Kia Picanto dan Hyundai Avega.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Kia Picanto sukses menjadi mobil paling laris di kelas city car. Penjualan mobil ini dari Januari-Agustus 2011, mencapai 2.073 unit. Picanto paling banyak terjual pada bulan Agustus lalu, yakni 678 unit.

Penjualan mobil ini diprediksi akan terus meningkat, setelah Kia mengeluarkan generasi Picanto terbaru, All-New Kia Picanto. Citycar 1.200 cc ini dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan, seperti Eco Driving dan electric power steering.

Selain itu, tampilan front fascia New Picanto juga tampak agresif dengan headlamp bersudut tajam dan gril ‘Tiger Nose’. Sedangkan Cosmo tampak sedikit girly dengan bentuk headlamp ‘kacang’. New Picanto  dilepas dengan harga Rp125 juta untuk transmisi manual dan matik Rp139 Juta on the road Jakarta

Sedangkan, mobil korea lainnya yang tidak kalah laris dan diburu masyarakat Indonesia, adalah Hyundai Avega. Mobil jenis hatchback ini sukses mengukuhkan penjualan sebanyak 795 unit, sepanjang Januari-Agustus 2011.

Torehan penjualan terbanyak Hyundai Avega terjadi pada bulan Januari lalu, sebanyak 130 unit. Tak mau kalah dengan Kia, Hyundai juga mengeluarkan generasi terbaru dari Avega, yang diperkenalkan pada IIMS 2011 lalu.

Mobil yang diberi nama Grand Avega itu diprediksi akan memberikan persaingan yang cukup ketat di kelas hatchback. Grand Avega memiliki mesin bensin 1.400 cc dan suspensi yang sama dengan Hyundai i20, namun memiliki perbedaan tenaga sekitar 8 daya kuda (HP). Grand Avega memiliki tenaga sampai 108 HP.

Dari segi interior, Grand Avega juga sangat lapang dan nyaman. Medium city car ini, juga dilengkapi dengan head unit compatible untuk iPhone dan Blackberry, serta audio remote pada roda kemudi.

Grand Avega resmi dirilis dengan harga Rp159,8 juta untuk versi manual dan Rp169,8 juta untuk transmisi otomatis. (adi)

Lidah Kucing.

5 Alasan Mengapa Kucing Suka Menggigit Tangan Pemiliknya

Seringkali, pemilik kucing merasa bingung ketika kucing mereka tiba-tiba mulai menggigit tangan. Mengapa kucing melakukan ini? Apakah ini tanda kasih sayang atau bukan?

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024