Mobil Berbensin Mulai Ditinggalkan di India

Tata Indigo e-CS
Sumber :
  • Green Autoblog

VIVAnews - Penggunaan mobil berbahan bakar besin mulai ditinggal di India, hal itu seiring terus meningkatnya harga bensin. Bahan bakar murah CNG (compressed natural gas) dan minyak solar mulai menjadi alternatif pilihan bahan bakar yang kian diminati di sana.

Menurut Times of India, seperti dilansir laman green autoblog, Jumat 23 September 2011, CNG akan menggeser bensin sebagai bahan bakar utama kendaraan. Meskipun CNG juga mengalami kenaikan harga, namun tetap saja akan jauh lebih murah dibanding bensin.

Indikator lain juga terlihat, dengan meningkatnya jumlah pemilik kendaraan yang mengkonversikan mobil berbahan bakar bensin mereka menjadi kendaraan berbahan bakar gas.

Selain ramah lingkungan, CNG ini juga membuat pemilik kendaraan bisa menghemat uang setiap melakukan pengisian bahan bakar.

Situasi juga mendorong para produsen mobil di India untuk lebih fokus mengembangkan mobil-mobil kecil berbahan bakar CNG dan solar. Salah satunya adalah Tata Indigo e-CS dengan konsumsi 19 km/liter solar. (umi)

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI
VIVA Militer: Tiga jenderal Marinir purna bhakti

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Siapa saja ketiga jenderal itu?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024