Honda Brio Bakal Jadi Mobil Termurah di India

Gempuran mobil murah indonesia
Sumber :
  • Istimewa

VIVAnews - Mobil murah dan mungil yang paling ditunggu-tunggu dari Honda Motors, yakni Brio akan hadir lebih dulu di India akhir bulan ini.

Seperti dilansir cardekho.com, Honda Brio bermesin 1,2 liter i-VTEC diperkirakan akan berbandrol sekitar Rp102 juta. Mesin yang juga digunakan untuk Honda Jazz di India itu menghasilkan 88 tenaga kuda dan output torsi puncaknya 109Nm pada 4.600 rpm.

Brio lebih ringan dan lebih hemat bahan bakar jika dibandingkan Jazz. Sertifikat dari asosiasi riset otomotif India menyebutkan Honda Brio bisa menempuh 18,4 km/liter.

Berbagai pengamat memperkirakan Brio yang akan diluncurkan di India itu sudah dilengkapi peralatan keselamatan seperti airbag, ABS dan EBD. Brio akan terdiri dari varian E, S, dan V.

Honda Brio rencananya juga akan diluncurkan di Indonesia pada tahun depan. Namun, Agen Pemegang Merek (APM) mobil Honda di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) sampai saat ini masih saja bungkam, kapan Honda Brio akan mulai dipasarkan di Indonesia.

Pihak HPM mengaku masih mempelajari rencana pemasaran Brio di Indonesia, mulai dari harga jual, potensi pasar dan skema pasokan unit dari Thailand. Khusus untuk yang terakhir, pilihannya,  diimpor secara utuh atau completely built up (CBU).

Brio pertama kali dirilis Honda di Thailand. Mobil itu ditawarkan jauh di bawah Honda Jazz, yakni mulai Rp115,9 juta (tipe standar), dan Rp137–147 juta untuk model bertransmisi otomatis. (sj)

Sebut Pemilu Hampir Selesai, Tito Karnavian Serukan "Kita Move On"
Babe Cabita

Pengusaha Syariah Ini Sebut Babe Cabita Anti Riba

Didik Subi panggilannya sempat mengenang sosok Babe Cabita yang ternyata membuka usaha tanpa riba.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024