Mobil Raja Arab Berbungkus Keramik Rp23 M

Bugatti Veyron L'Or Blanc versi keramik
Sumber :
  • Dailymail

VIVAnews - Apapun yang mampu menarik perhatian banyak orang di jalanan pastilah luar biasa. Baru-baru ini sebuah mobil telah berhasil mengundang decak kagum orang-orang di sekitarnya.

Anda mungkin agak heran, mobil macam apa yang mampu menarik perhatian banyak orang bahkan dari berbagai negara untuk menyaksikannya?

Mobil itu adalah Bugatti Veyron L'Or Blanc seharga Rp23 miliar, yang seluruh bodinya terbuat dari keramik. Mobil tersebut diparkir oleh pemiliknya di pinggir jalan depan sebuah hotel di kota Paris, Prancis.

Dilansir harian Daily Mail, Rabu 25 April 2012, supercar buatan Prancis ini terlihat lebih berkilau dari biasanya, karena bodinya terbuat dari keramik. Keindahan supercar ini mengundang rasa penasaran para penggemar mobil supercepat dari Jerman, Inggris, dan Belanda. Mereka rela datang ke kota Paris hanya untuk melihat mobil itu secara langsung.

Menurut salah satu penggemar asal Belanda, Seger Giesbers, 18 tahun, setidaknya ada 15 orang fotografer ketika ia tiba di lokasi.

Mobil tersebut berwarna biru metalik dan berkelir putih yang tercipta dari emas putih. Pemiliknya pasti cukup handal dan juga sangat kaya karena telah melintasi padatnya jalanan di Paris dan memarkirnya di pinggir jalan. Mobil seperti ini merupakan yang pertama kali terlihat di Eropa.

Mobil ini dibuat secara khusus oleh Bugatti yang bekerjasama dengan perusahaan keramik dari Jerman yang dikenal mahir membuat peralatan untuk minum teh.

Bugatti Veyron L'Or Blanc versi keramik hanya dibuat sebanyak satu unit, dan sepertinya orang superkaya yang berhasil memilikinya berasal dari Arab Saudi. Hal ini terlihat dari pelat nomor mobil ini yang tertulis dalam bahasa Arab.
 
"Ini merupakan sebuah ide yang tidak biasa untuk menjadikan keramik sebagai bahan pembuat mobil. Tetapi itulah yang menjadi tugas kami. Merealisasikan ide-ide luar biasa dalam setiap produk tanpa mengurangi kualitas dan unsur estetika di dalamnya," kata Direktur Penjualan dan Pemasaran Bugatti Automobiles, Stefan Brungs.

Seperti diketahui, mobil Bugatti Veyron L'Or Blanc ini menggunakan mesin W16 8L yang mampu menyemburkan tenaga 1.000 daya kuda. Untuk mencapai kecepatan 100 km/jam, mobil ini hanya butuh waktu kurang dari 3 detik. Kecepatan maksimumnya adalah 431 km/jam.

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Laporan: Wahyu Prasetyo, eh

Sandra Dewi dan Suaminya, Harvey Moeis

Wawancara Lawasnya Jadi Sorotan, Sandra Dewi Ogah Disebut Hidup Bak di Negeri Dongeng

Kehidupan pribadi Sandra Dewi mendadak jadi sorotan pasca penetapan status tersangka suaminya, Harvey Moeis oleh Kejaksaan Agung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024