FOTO: Cara Cerdas Dapatkan Ferrari Langka

ferrari tenaga pedal
Sumber :
  • han-lan.com

VIVAnews - Ferrari Enzo dan FXX adalah supercar yang sangat eksklusif. Bahkan jika Anda memiliki uang banyak, Anda belum tentu bisa mendapatkannya karena statusnya yang langka.

Tapi ada solusi cerdas yang ditawarkan oleh seorang seniman dari Austria, Hannes Langeder. Ia memiliki ide ramah lingkungan dengan membuat sepeda yang mirip dengan Ferrari edisi terbatas itu.

Sepeda yang dinamai Fahrradi Farfalla FFX ini terinspirasi dari Ferdinand Porsche GT3, sepeda roda empat yang dibungkus dengan bodi mobil di atasnya. Ia terbuat dari pipa-pipa aluminium ringan yang disambung dengan perekat canggih.

Pintu dari sepeda ini pun benar-benar bisa membuka seperti pada versi mobilnya. Adapun beratnya sekitar 100 kg. Lihat fotonya di sini.

Butuh waktu satu tahun Langede untuk bisa mendesain dan membuat Fahrradi (yang diambil dari bahasa Jerman 'Fahrrad' yang berarti sepeda).

Ferrari ini tentu saja tidak menggunakan mesin V12 dan teknologi Formula 1 terbaru. Fahrradi hanya mengandalkan kayuhan seseorang untuk berjalan, dan dilengkapi dengan 11 gigi.

Tenaga dan kecepatan maksimalnya, tergantung dari kekuatan pengendaranya dalam mengayuh. Jika Anda mengendarainya, mungkin bisa membukukan akselerasi dari 0 ke 16 km/jam dalam hitungan 20 detik bahkan lebih.

Kendaraan ini dipamerkan di Museum seni Lentos di Linz, Austria. Jika Anda tertarik untuk membawa, sediakan uang 1,2 juta pound sterling atau sekitar Rp17 miliar.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024