VIDEO: Mobil Amfibi Berteknologi Kapal Selam

Mobil amfibi tercepat di dunia
Sumber :
  • Carbuzz

VIVAnews – Sepintas kendaraan roda empat ini memang seperti biasa saja. Namun lihat kemampuannya saat mengarungi sebuah sungai. Seperti layaknya kendaraan amfibi, mobil ini juga lincah berenang.

Dengan beragam peralatan yang dimiliki, mobil amfibi ini memang dirancang untuk menghadapi bencana banjir. Jadi banjir sedalam apapun, mobil ini aman melaju dan bisa digunakan untuk mengevakuasi korban.

Selain itu, yang membuat istimewa dibandingkan kendaraan amfibi lainnya adalah kemampuan deteksi bawah air.

Dilengkapi dengan perangkat teknologi seperti halnya kapal selam dan kapal perang, mobil ini dapat mendeteksi objek hingga kedalaman 15 meter. Tentu saja ini dapat memudahkan regu penyelamat untuk mencari korban.

Mobil ini juga dapat memudahkan untuk melakukan pemetaan kedalaman sungai atau danau. Sang desainer mengklaim, kendaraan ini telah melakukan tes di dalam air dan siap diproduksi massal.

Namun ada satu kelemahan mobil ini. Meski kecepatannya sama dengan mobil dijalanan pada umumnya, yang memiliki penggerak empat roda, tapi saat berenang lajunya tidak secepat kapal, yaitu hanya 200 meter per menit.

Tentu saja ini merupakan tantangan untuk sang desainer agar membuat mobil itu bertenaga, sehingga lebih cepat datang ke lokasi banjir.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024