Pembalap Cantik Asal RI Jajal Ferrari F1

Alexandra ‘Andra’ Asmasoebrata
Sumber :

VIVAnews – Pembalap wanita asal Indonesia, Allida Alexandra Nurluthvia atau yang lebih dikenal Alexandra ‘Andra’ Asmasoebrata, merupakan salah satu pembalap yang beruntung.

Di usianya yang masih muda, yaitu 24 tahun, dirinya berkesempatan mengunjungi markas Ferrari di Maranello, Italia dan mengendarai mobil Formula 1 bersama Fernando Alonso.

Kunjungan Andra ke Italia, merupakan sebuah hadiah sebuah program kontes dari Malboro Red Rush, yang diikuti perwakilan dari berbagai negara seperti Indonesia, Filipina, Uni Emirat Arab, dan Italia.

Di Italia, Andra dan para pemenang lainnya, datang ke Varano dan menyaksikan para pembalap profesional beraksi akrobatik, slalom atau drifting serta racing. dengan menggunakan mobil Fiat Panda dan Alfa Romeo 8C bertenaga 450 hp, beratraksi

“Kami juga ternyata diberi kesempatan untuk mencobanya langsung. Senang rasanya bisa dengan bebas memacu kencang mobil-mobil ini serta melakukan sesukanya tanpa beban, padahal mobil-mobil ini bukanlah mobil sembarangan,” kata Andra, dalam keterangan tertulis Senin 26 November 2012.

Dari semua sesi di Varano ini, Andra mengakui bahwa ia sangat menikmati ketika harus memacu kencang salah satu Alfa Romeo untuk mengelilingi sirkuit di Varano.

Selain belajar drifting atau slalom, Andra dan teman-teman juga mendapat pengalaman tambahan mengenai safety riding seperti berkendara dalam race line, flag line, dan juga braking serta teknik-teknik yang tepat ketika kehilangan kendali pada mobil atau kondisi melintir ketika jalanan sedang basah.

Selain itu, Andara juga berkesempatan mengunjungi pabrik berlambang kuda jingkrak di Modena. Disana Andra tidak melewatkan untuk menyaksikan assembly line yang canggih, penggunaan robot-robot, serta pekerja terampil yang bekerja secara manual menggunakan bahan-bahan pilihan.

"Di sini kita menyaksikan para pekerja menjahit dashboard dengan berbagai macam bahan dan warna yang customized sesuai dengan pesanan para pembeli," seru salah seorang pemenang lainnya.

Dipuncak acara, Andra tiba di sirkuit Fiorano di Maranello yang dibangun pada 1972, Andra mendapat kejutan besar dengan kehadiran Fernando Alonso dan Felipe Massa.

"Tidak ada seorangpun yang menyangka Alonso tiba-tiba muncul dan mengumumkan bahwa dialah yang akan mengendarai mobil F1 three-seater untuk kami semua," ucap Andra.

Tidak lama, Andra kemudian diajak berkeliling Fiorano mengendarai mobil F1 three-seater selama tiga putaran dengan maksimal kecepatan 315 km/jam.

"Kekuatan G-Force di mobil F1 sangat dahsyat. Alonso juga terasa mengendarai mobil F1 three-seater itu dengan maksimal. Kebanggaan tersendiri tentunya bagi saya bisa mengendarai mobil F1 three-seater dengan pembalap idola," jelas Andra. (sj)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow
Sandra Dewi dan Suaminya, Harvey Moeis

Wawancara Lawasnya Jadi Sorotan, Sandra Dewi Ogah Disebut Hidup Bak di Negeri Dongeng

Kehidupan pribadi Sandra Dewi mendadak jadi sorotan pasca penetapan status tersangka suaminya, Harvey Moeis oleh Kejaksaan Agung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024