Banyak Keliaran di Jalan, Ferrari "Puasa" Produksi

Ferrari F12 Berlinetta
Sumber :
  • http://www.7-hobby.com
VIVAnews
KPU Tolak Tanggapi Tudingan Nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran
– Ketika permintaan meningkat, lazimnya perusahaan otomotif akan terus menggeber kapasitas produksinya guna memenuhi kebutuhan konsumen. Namun, hal tersebut rupanya berbeda dengan produsen mobil Ferrari.

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

Sebab, ketika banyak mobil Ferrari berkeliaran di jalanan, perusahaan berbasis di Maranello, Italia itu, bukan berbangga hati karena laku. Melainkan, mereka malah memilih "puasa" produksi untuk membatasi banyaknya mobil Ferrari.
Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa


Dilansir
Inautonews
, Jumat 31 Mei 2013, untuk tahun ini, Ferrari akan membatasi kinerja penjualan, guna mempertahankan bahwa Ferrari sebagai mobil eksklusif.


Meski banyak orang kaya baru yang mungkin sanggup membeli mobil Ferrari, hal tersebut ternyata membuat Ferrari takut kehilangan simbol sebagai mobil mewah dan langka.


"Eksklusivitas Ferrari adalah fundamental untuk nilai produk kami. Kami tidak hanya menjual produk, kami juga menjual mimpi. Karena itu, kami akan mengurangi produksi dari 7.318 unit pada 2012 menjadi 7.000 unit tahun ini," kata Presiden Direktur Ferrari, Luca di Montezemolo.


Selama kuartal pertama, penjualan Ferrari meningkat empat persen menjadi 1.800 unit. Tapi, untuk tahun ini diperkirakan turun sekitar dua persen. Pendapatan perusahaan naik delapan persen menjadi 551 juta euro dengan mendapat laba bersih 80,5 juta euro atau naik 42 persen dari tahun lalu.


Saat ini, Ferrari hanya memiliki 3.000 pekerja untuk memproduksi lima model, termasuk model edisi terbatas, seperti Ferrari hybrid, yang sudah habis terjual untuk 499 pelanggan beruntung. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya