Raksasa Komponen Otomotif Jerman Tergiur Pasok Mobil Murah RI

Pabrik Bosch di Jerman.
Sumber :
  • bosch-presse.de
VIVAnews
Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat
- Perusahaan komponen otomotif asal Jerman, Robert Bosch GmbH atau lebih dikenal dengan Bosch, rupanya tergiur untuk mengincar pasar mobil murah ramah lingkungan atau
Low Cost Green Car
YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”
(LCGC).
Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Managing Director
PT Robert Bosch, Rudy Karimun mengatakan, untuk memenuhi pasar otomotif nasional, perusahaan asal Jerman ini juga berencana membangun pabrik di wilayah Bekasi, dengan nilai investasi sebesar 10 juta Euro.


"Untuk setiap proyek (termasuk proyek LCGC) kita selalu dipanggil untuk menjadi pemasok," kata Rudy di Jakarta, Kamis 27 Juni 2013.


Tidak disebutkan apa saja yang akan disuplai PT Robert Bosch. Hanya saja, perusahaan otomotif yang akan ikut terjun di program LCGC adalah Toyota, Daihatsu, Honda, Suzuki, serta Nissan melalui Datsun.


Rudy menyampaikan, adanya program LCGC tentunya membuat pasar komponen otomotif akan berkembang. Adapun untuk tahap awal, Bosch akan memasok dua komponen utama pada sistem injector dan sensor oksigen.


"Untuk harga, produk Bosch tentunya akan kompretitif. Karena bahan baku kita sebisa mungkin dari Indonesia, tapi itu juga tergantung dari suplai," kata Rudy. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya