Malaysia Pilih Honda Dibanding Proton untuk Mobil Dinas

All New Accord
Sumber :
  • VIVAnews/Herdy Muhardi
VIVAnews
Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne
- Pemerintah Malaysia telah mengkonfirmasi mengganti mobil dinas mereka, dari merek dalam negeri Proton Perdana Executive dan Proton Inspira dengan mobil lansiran Jepang, Honda Accord.

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Dilansir
Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States
Paultan , Kamis 16 Agustus 2013, Menteri Ekonomi Malaysia melayangkan memo 29 Juli lalu, yang ditujukan kepada seluruh instansi pemerintah terkait mengenai penggantian armada mobil dinas.


Dalam memo itu dijelaskan, Proton Perdana Executive yang digunakan Ketua dan Wakil Ketua Parlemen, hakim, staf pemerintahan dan pegawai negeri golongan A digantikan dengan sedan Accord 2.4 liter.


Sedangkan Proton Inspira yang digunakan pegawai negeri golongan B dan C diganti dengan Accord 2.0 liter. Penggantian armada mobil dinas juga akan diperluas ke semua badan hukum federal dan dewan lokal.


Penggantian dilakukan secara bertahap dan Perdana Executive menjadi model pertama yang diganti. Menteri Ekonomi akan memprioritaskan pejabat yang belum menerima mobil dinas atau mereka yang masa penyewaannya telah berakhir.


Pergantian mobil dinas dari Proton ke Honda ditenggarai sebagai langkah awal penjajakan kerjasama kedua produsen tersebut. Dengan begitu, Honda diharapkan bisa membagi teknologi terbaru mereka kepada Proton.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya