Komunitas Biker Awak TV di Parkir Timur

VIVAnews -- Suasana taman Parkir Timur Senayan, Jumat malam 5 Juni 2009, terasa berbeda. Biasanya lokasi yang terletak di tengah area Parkir Timur ini sepi di malam hari. Kali ini 60 biker dari 8 stasiun televisi swasta yang ada di Jakarta meramaikannya.

Mereka mengenakan seragam komunitasnya masing masing. Di antaranya adalah Jaktv, Aura TV, ANTV, SCTV, RCTI, Global TV, TPI dan Metro TV.  Sementara di tepi taman, berderet sepeda motor tunggangan para biker awak tv itu dengan jumlah yang hampir sama.

Jenis motornya beragam, mulai dari bebek matik sampai motor lawas 250 cc produk Kawasaki. Pemandangan semakin mencolok karena beberapa menggunakan aksesoris yang mengundang decak kagum, misalnya penggunaan centre box dan side box ukuran besar buatan produsen aksesoris motor paling popular dari Italia.
 
Inilah kopdar (singkatan dari kopi darat --maksudnya pertemuan) terbesar pertama antara para biker awak stasiun tv swasta ini. Menurut Ketua Amor (Aura Tv) Davy Alexander yang biasa dipanggil Bro Davy, kopdar ini ajang silaturahmi para biker awak tv yang yang belum pernah dilakukan.

Selain itu menurut Bro Davy, kopdar di Parkir Timur ini untuk merintis terbentuknya Komunitas Biker Awak TV yang merupakan gabungan komunitas biker para pekerja atau awak stasiun televisi swasta.

Sebelumnya menurut Ketua antv Riders Community Sri Rahardjo atau akrab dipanggil Bro Ajo, dalam 2 bulan terakhir sejumlah pertemuan sudah mulai dirintis. Bahkan touring sudah pula  dilakukan.

Dalam pertemuan jumat malam itu, para biker awak tv ini membentuk satu tim kecil yang diwakili 3 orang dari setiap  stasiun tv. Tim ini mendapat amanat menyiapkan pembentukan organisasi komunitas  biker awak tv.

Setelah 2 jam bermusyawarah, para biker awak televisi ini pun melakukan ritual yang biasa dilakukan komunitas biker yakni rolling thunder atau konvoy keliling kota. Tujuannya adalah Monas.  Usai konvoy sekitar jam 12 malam, mereka membubarkan diri dengan tertib
.
Ketua Komunitas Biker Jaktv Patra Manggala  (Bro Patra) menyatakan, ia berharap ini titik awal terbentuknya komunitas biker awak stasiun tv swasta di Jakarta dan sekaligus menjadi sarana menjalin tali persaudaraan sesama biker pekerja tv.

Dan tentu saja menurut Bro Patra, komunitas biker awak tv dari stasiun tv yang belum sempat bergabung seperti Trans TV, Trans 7 TV dan Tv One juga diharapkan akan menyusul. 

Kemenkominfo Menggelar Nobar Webinar "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini"

Laporan : Ken Mada (ANTV)

Dok. Istimewa

Bareskrim Bongkar Sindikat BBM Pertamax Palsu, Manajer hingga Pengelola SPBU jadi Tersangka

Para pelaku dalam aksi krimnalnya mengubah bensin BBM Pertalite menjadi Pertamax. BBM Pertamax palsu itu pun dijual sesuai harga pasaran Pertamax.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024