Oli Kendall Buatan Amerika Ramaikan Pasar Otomotif

Peluncuran oli Kendall di Jakarta.
Sumber :
  • Foto: Dian Tami/VIVA.co.id.

VIVA.co.id - Pasar pelumas di Tanah Air semakin meriah dengan kehadiran Philips 66 Lubricants. Produsen energi diversifikasi asal Amerika Serikat (AS) tersebut menggandeng PT Kendali Andalan Sempurna (KAS), sebagai distributor utama oli merek Kendall di Tanah Air.

Menurut Director of International Sales Lubricants Phillips 66, Julie Thompson, kerjasama dengan KAS merupakan hal yang sangat penting bagi Phillips 66 untuk mulai menjual produk pelumas di Indonesia.

“Phillips 66 Lubricants gembira dengan kemitraan ini dan berkomitmen untuk memperkuat kerjasama ini. Kami akan terus menghadirkan produk pelumas yang telah menjadi referensi utama konsumen kami di seluruh dunia,” ungkap Julie, di Setiabudi, Jakarta, Kamis, 3 Maret 2016.

Untuk pasar Indonesia, KAS memperkenalkan pelumas untuk kendaraan roda empat, baik yang menggunakan mesin bensin maupun diesel. Mereka juga menjual automotic transmission fluids (ATF) - cairan transmisi otomatis dan pelumas jenis limited slip gear.

Sementara itu, Kepala Bagian Penjualan dan Pemasaran KAS, Christopher Tan menambahkan, produk Kendall memiliki karakter yang lebih baik melalui penggunaan teknologi Liquid Titanium dengan Protection Additive.

Teknologi ini dikatakan mampu meningkatkan perlindungan mesin dengan membentuk lapisan titanium yang terjalin rapat pada permukaan bagian mesin yang penting, dan mampu mengurangi gesekan dan aus serta memperpanjang usia mesin.

"Kami optimistis produk-produk Kendall akan dapat memenuhi ekspektasi dan kebutuhan tersebut. Dan yang terpenting, produk-produk Kendall kini tersedia untuk pasar otomotif di Indonesia,” katanya.

Soal harga, Pelumas Kendall dibanderol dengan harga mulai dari Rp80 ribu sampai Rp160 ribu per liter.

Ini Keunggulan Pelumas Baru Pertamina Lubricants
Pelumas Pertamina, Meditran SX Bio

Pelumas Nasional Sokong Industri Otomotif dan Hilirisasi

Produsen pelumas didorong agar lebih agresif

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2015