Cara Astra Layani Pemudik Pulang ke Kampung Halaman

Astra Holiday Campaign (AHC) 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi

VIVA.co.id – Grup otomotif Astra kembali menggelar layanan mudik berupa program Astra Holiday Campaign (AHC) 2016. Layanan mudik ini berlangsung di berbagai titik jalur mudik mulai 1-10 Juli 2016. Apa yang menarik dari program yang satu ini?

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Menurut CEO AstraWorld, Bambang Gunawan, program AHC menjadi komitemen Astra untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, termasuk saat mereka melakukan perjalanan mudik Lebaran.

"Kami berharap, pelanggan kami merasa aman dan nyaman dengan kehadiran layanan mudik Astra. Perbaikan terus dilakukan demi memenuhi kebutuhan pelanggan dan menyesuaikan dengan perkembangan zaman," ungkap Bambang, saat acara pelepasan armada Astra Siaga di Kantor Pusat PT Astra International Tbk, Sunter, Jakarta Utara, Jumat 1 Juli 2016.

Satgas COVID-19: Efek Mudik Lebaran Baru Terlihat 2-3 Minggu Lagi

Untuk mempelancar progam ini Astra menyediakan sejumlah posko rehat yang tersebar di beberapa titik, di antaranya rest area Km57 Tol Jakarta-Merak, Puncak Raya Hotel di Jalan Raya Puncak, rest area Km688 Tol Merak-Jakarta, Nagreg, rest area Km207 Tol Palikanci Cirebon, rest area Km102 Tol Cipali, Rumah Makan Kardani Putra Alas Roban, Jalan raya Buntu-Buntu, Rumah Makan Saradan Asri-Madiun, SPBU 54 821 11 Selabih Lalanglinggah Tabanan-Bali.

Selain hanya singgah, posko rehat Astra melibatkan yang 600 teknisi mobil ini juga siap melayani pemudik melakukan servis ringan kendaraan.

Lonjakan Kasus COVID-19 Usai Lebaran, Menkes Siapkan Kondisi Terburuk

Tak hanya itu, Astra juga memberikan bengkel siaga. membantu di lokasi pemudik melalui layanan Era AstraWorld, Garda Siaga, dan mobil servis. Selama periode AHC 2016, setidaknya terdapat 103 bengkel siaga dan posko Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Bengkel siaga ini tersebar di Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi.

Sedangkan posko AHASS beroperasi 07.00-23.00 di Tulung Bawang, Kalianda, Karawang, Indramayu, Batang, Boyolali, Magelang, Klaten, Tuban dan Banyuwangi. AHC 2016 juga menyediakan 33 unit Emergency Roadside Assistance (ERA) AstraWorld, 27 unit Garda Siaga yang membantu 24 jam nonstop.

Semua fasilitas di posko ini diperbolehkan disinggahi oleh sejumlah merek kendaraan yang berada di bawah naungan Grup Astra saat mudik mulai dari brand Toyota, Daihatsu, Astra Isuzu, Astra BMW, Peugeot, UD Trucks, Astra Honda Motor, mobil88, hingga Rental TRAC.

Guna membantu perjalanan mudik Lebaran, Astra juga meluncurkan aplikasi Anavigo. Aplikasi ini dapat dimanfaatkan pelanggan Astra agar perjalanan mudik lebih nyaman, mudah, dan menyenangkan.

Fitur unggulan dari Anavigo, bisa mengetahui rute alternatif, lokasi restoran, ATM, SPBU, hotel, tempat ibadah atau rekreasi, serta bisa saling berbagi informasi mengenai lalu lintas sesama pengguna Anavigo. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya