UD Trucks Pamer Dua Teknologi Anyar di GIIAS 2016

Peluncuran dua teknologi baru UD Trucks di GIIAS 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – UD Trucks mengenalkan dua teknologi terbaru di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, yang berlokasi di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis 11 Agustus 2016.

UD Trucks Tawarkan Layanan Baru yang Canggih

Teknologi itu diluncurkan sebagai solusi untuk meningkatkan layanan kepada konsumen di Tanah Air.

Teknologi pertama yaitu Bogie Axle Lift pada truk kategori 5 Quester, yang berguna untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Sementara teknologi kedua yakni UD Telematics Services, untuk membantu konsumen mengelola operasional transportasi agar lebih efisien dan efektif serta menguntungkan.

Begini Cara Bikin Kabin Truk Selalu Bersih, Gak Pake Ribet

Presiden Direktur UD Trucks Indonesia, Valery Muyard mengungkapkan, pihaknya optimistis teknologi dan layanan tersebut akan membantu mengoptimalkan bisnis konsumen nantinya.

"Kami terus menghadirkan solusi yang fokus mengoptimalkan bisnis konsumen. Kami bangga dapat menghadirkan teknologi Bogie Axle Lift pada truk-truk kategori 5 yang akan kami pasarkan di Indonesia," kata Valery.

Biar Gak Bosan di Rumah, Yuk Ajak Si Kecil Belajar Dunia Otomotif

Menurut dia, Bogie Axle Lift adalah teknologi yang terbukti telah digunakan secara luas di dunia, dan UD Trucks adalah pabrikan Jepang pertama yang memperkenalkan teknologi ini di Indonesia.

Teknologi Bogie Axle Lift tersedia pada truk Quester tipe 6x2 dan 8x2. Truk tipe ini dilengkapi dengan tiga atau empat poros roda, yang semuanya dapat digunakan saat truk membawa muatan penuh.

"Teknologi Bogie Axle Lift akan mengangkat satu poros dan roda-rodanya saat truk sedang tidak membawa muatan. Teknologi ini membantu mengurangi penggunaan ban, yang sekaligus mengurangi konsumsi bahan bakar," jelasnya.

Selain itu, UD Trucks juga memperkenalkan UD Telematics Services, yang mengelola operasional truk menggunakan internet.

Perangkat itu merupakan sebuah solusi pengelolaan transportasi yang akan memberi kenyamanan, di mana konsumen dapat masuk ke situs yang tersedia dan mengecek keberadaan truk, jumlah bahan bakar yang ada dan telah digunakan, serta apakah truk mengalami masalah teknis.

"Layanan ini membantu para pengemudi mengevaluasi kinerjanya, dan membantu pemilik mengambil keputusan bisnis. Kami menyediakan pojok khusus di booth kami untuk pengguna UD Truck yang ingin mencoba,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya