NGK Jadi Busi Standar Produk Motor Sport Baru

Busi NGK.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – Berkembangnya pasar otomotif di Indonesia, tidak hanya terlihat pada sektor kendaraan bermotor saja, namun juga diikuti oleh komponen pendukungnya. Salah satunya adalah busi, yang menjadi komponen pengapian pada mesin bensin, baik motor maupun mobil.

Cara Cepat Membedakan Busi yang Asli dan Palsu

Presiden Direktur PT NGK Busi Indonesia, Hisato Kato mengatakan, dibanding negara-negara ASEAN lainnya, Indonesia menjadi pasar paling penting, lantaran menguasai market share hingga 66 persen.

"PT NGK Busi Indonesia telah mencatat penjualan lebih dari 50 juta busi di Indonesia sepanjang 2016," ujar Kato di Jakarta, Selasa 18 April 2017.

Mesin Mobil Loyo Usai Dipakai 5 Tahun, Ini Penyebabnya

Kato mengatakan, angka tersebut diperoleh dari penjualan produk di segmen aftermarket, kebutuhan balap, hingga original Equipment manufacturing (OEM).

Contohnya, pada kendaraan model terbaru, NGK busi terpilih sebagai produk busi standar mobil maupun sepeda motor yang dijual di Indonesia. Bahkan, kata Hisato, untuk beberapa model kendaraan, komponen businya 100 persen dari NGK.

Punya Mobil Sejuta Umat Tak Perlu Lagi Pusing Soal Busi

"Untuk kendaraan roda dua misalnya, produk kami dipakai di Honda New CBR250RR, Yamaha New R15 dan Suzuki GSX150. Produk mobil antara lain Daihatsu Sigra 1.0 L, Suzuki Ertiga, Honda Brio, Mobilio, BR-V, dan HR-V," kata dia.

Untuk tahun ini, NGK Busi Indonesia berambisi memperkuat pasar dengan dukungan dari 25 distributor dan 10 agen pemegang merek (APM) kendaraan di Indonesia.

"Target utama yang dibidik tahun ini adalah fokus penjualan busi mobil, peningkatan penjualan busi tipe platinum-iridium, serta penjualan busi racing NGK pertama kalinya di Indonesia," tuturnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya