Alternatif Transportasi Mudik Rp500 Ribuan

Vice President Business Development Blue Bird Group Noni Purnomo berpose di bus premium Big Bird
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Lebaran memang masih lebih dari satu bulan lagi, namun saat ini warga DKI Jakarta sudah bersiap-siap mencari alat transportasi untuk bisa tiba di kampung halaman dengan aman dan nyaman.

Gandeng Blue Bird, PMI Siapkan Antar Jemput Pendonor Plasma Konvalesen

Salah satu yang jadi pilihan adalah kereta api. Sayangnya, tiket kereta mudik saat ini bisa dikatakan sudah tidak lagi tersedia. PT Kereta Api Indonesia memang masih akan menjual beberapa tiket tambahan, namun jumlahnya tidak akan cukup untuk semua warga Jakarta yang ingin pulang kampung.

Warga dapat memakai transportasi pesawat terbang, tapi harga tiketnya tentu tidak murah. Contohnya, untuk keberangkatan dari Jakarta ke Yogyakarta pada 20 Juni 2017, harga tiket pesawat mencapai lebih dari Rp1 juta.

Kiprah Chandra Suharto, Ayah Indra Priawan Mertua Nikita Willy

Atau, mereka bisa menggunakan jasa bus yang banyak tersedia di terminal. Sayangnya, masih ada beberapa orang yang khawatir menggunakan transportasi tersebut, berkaitan dengan keamanan selama perjalanan.

Memanfaatkan hal tersebut, PT Blue Bird Group selaku penyedia transportasi taksi dan bus menawarkan alternatif transportasi mudik dengan menggunakan armada bus mereka.

Akad Nikah Besok, Ini Profil Indra Priawan Calon Suami Nikita Willy

Dari rilis yang diterima VIVA.co.id, Selasa 9 Mei 2017, Blue Bird menyediakan armada bus dengan dua rute tujuan. Rute pertama melalui jalur Utara, yakni Semarang-Solo-Yogyakarta melalui Cipali, Brebes, Tegal, dan Pekalongan.

Sedangkan, rute kedua adalah kota-kota yang ada di Selatan Jawa, yakni Cilacap-Purwokerto-Yogyakarta. Jalur yang dilalui adalah Brebes, Kebumen dan Purworejo.

Tersedia keberangkatan untuk tanggal 20-24 Juni 2017. Harga tiketnya yakni Rp500 ribu per kursi. Jika ingin sekalian kembali ke Jakarta dengan menggunakan bus tersebut, bisa membayar sebesar Rp900 ribu. Bus akan berangkat dari Yogyakarta ke Jakarta pada 28 Juni hingga 2 Juli. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya