Daftar Layanan Darurat di Sepanjang Tol Jawa Tengah - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 14 Juni 2017 | 11:49 WIB

Daftar Layanan Darurat di Sepanjang Tol Jawa Tengah

Layanan darurat di Jawa Tengah selama mudik 2017.
Photo :
  • Istimewa

Layanan darurat di Jawa Tengah selama mudik 2017.

VIVA.co.id – Dalam rangka mengantisipasi masalah di jalan selama mudik lebaran, Kepolisian Daerah Jawa Tengah menyiapkan berbagai fasilitas.

Adapun fasilitas yang disiapkan Polda Jawa Tengah yaitu layanan bengkel, derek, katering, bengkel ban, dan kesehatan, yang semuanya dilakukan secara mobile atau keliling.

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah, Bakharudin, mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai upaya pihak kepolisian dalam membantu memenuhi kebutuhan pemudik. Layanan itu disiagakan di dalam rest area sepanjang ruas tol fungsional Kaligangsa hingga Gringsing.

"Bantuan ini dilakukan bersama-sama dengan stake holder pada bidangnya yang peduli dengan kebutuhan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas," kata Bakharudin dalam keterangan yang diterima VIVA.co.id, Rabu 14 Juni 2017.

Ia menjelaskan, layanan keliling ini tersedia di sejumlah wilayah Polres yang ada di Jawa Tengah, yakni Polres Brebes, Polres Pemalang, Polres Kabupaten Pekalongan, Polres Kota Pekalongan, dan Polres Batang.

"Kami juga dibantu oleh sejumlah ATPM (agen tunggal pemegang merek), seperti Daihatsu, Toyota dan Honda," tuturnya.

Dilaporkan, Satlantas Resor Tegal terdapat dua unit derek, satu unit storing, empat unit tambal ban keliling, satu unit mobil katering, empat unit motor bengkel yang siaga setiap lima kilometer, dan satu unit ambulans.

Lalu, di Satlantas Resor Brebes tersedia empat unit derek, delapan unit motor bengkel dan satu unit tambal ban keliling, yang tersedia di rest area dan jalur masuk Kaligangsa. Ada juga satu unit mobil servis dari ATPM Astra (Toyota dan Daihatsu).

Di wilayah Satlantas Resor Pekalongan Kota terdapat dua unit derek yang siaga di ruas tol Pekalongan-Batang dan Pemalang-Batang, dibantu mobil servis dari Honda dan Nasmoco di rest area.

Pada wilayah Satlantas Resor Pekalongan Kabupaten terdapat satu unit derek, satu unit tambal ban, empat unit motor bengkel, dan satu unit mobil katering keliling, yang tersedia di pos pengamanan exit Tol Bojong.

Satu unit mobil bengkel umum, dua unit derek, satu unit tambal ban keliling, serta satu unit bengkel mobile dari Toyota siaga di rest area Kelang Depok.

Terakhir, tersedia bengkel mobile dari Daihatsu, dua unit derek, satu unit tambal ban keliling, dan delapan unit motor bengkel yang siaga di rest area Candiareng serta Kedawung. (one)

    Muat Lainnya...