Belajar dari Terlindasnya Anak Kecil di SPBU Saat Isi Bensin

Bocah kecil terlindas mobil di SPBU
Sumber :
  • Facebook

VIVA.co.id – Saat ini, keadaan anak kecil Amanda Fahrunisa yang terlindas mobil jenis sedan BMW di SPBU Caracas, Kuningan, mulai membaik. Seperti diketahui, Amanda terlindas mobil, karena lolos dari pengawasan orangtua, saat sedang mengisi bensin di SPBU.

Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi

Belajar dari kasus tersebut, penggagas Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu mengimbau, agar orangtua selalu mengawasi anaknya, ketika sedang isi bensin di SPBU. Kata dia, karena mobil itu punya titik buta, atau blind spot.

“Berbagai tugas, jangan si bapak dan ibu sama-sama memperhatikan meteran bensin, tapi anaknya di lepas begitu saja,” ujarnya kepada VIVA.co.id, Rabu 12 Juli 2017.

Utamakan Keselamatan, Ini Tips Aman Berkendara Sepeda Motor

Menurutnya, setiap mobil yang ingin mengisi bensin di SPBU itu perhatian utamanya adalah dispenser yang kosong. Maka kalau belajar dari peristiwa itu, pengendara mobil memang tidak memperhatikan jalan, hanya fokus ke depan.

“Saya rasa, semua orang pasti begitu,” tutur penggagas safety driving ini. 

Geger, Polisi Kepergok Buang Jasad Korban Kecelakaan ke Sungai
Karo Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Operasi Keselamatan 2024 yang dilakukan Polri selama dua pekan sejak 4 hingga 17 Maret 2024, sudah rampung. Sebanyak 86.437 pengendara di Tanah Air, kedapatan melanggar.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024