Bodi Mobil Paling Sering Rusak, Anda Wajib Tahu

Ilustrsi mobil dicat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA.co.id – Mobil saat ini menjadi transportasi pilihan bagi masyarakat. Sayangnya, berkendara dengan mobil memiliki risiko menyerempet atau diserempet kendaraan lain.

Mitsubishi Manjakan Konsumen Lewat Program September Service Ceria

Mungkin tak banyak yang mengetahui ada bagian bodi mobil yang mudah rusak saat berkendara. Direktur Teknik PT Indomobil Sompo Japan, Gunawan Susilo, mengatakan, ada tiga panel bodi yang rentan lecet.

"Paling sering itu, bumper depan maupun belakang, kap mesin, serta fender kiri dan kanan. Biasanya itu yang sering bengkel body repair kerjakan," ujar Gunawan.

Ini Solusinya untuk Antisipasi Kaca Mobil yang Rawan Berjamur

Biasanya, kata Gunawan, kerusakan yang terjadi mulai dari lecet hingga rusak parah seperti penyok, bahkan robek. "Karena situasi jalanan kan sudah padat, terus cara mengemudi juga berpengaruh," kata Gunawan.

Gunawan mengatakan, untuk pengerjaan perbaikan bagian bodi yang rusak itu tidaklah sulit. Saat ini, bengkel perbaikan bodi dan cat sudah banyak yang memiliki alat canggih, sehingga kerusakan bisa dikerjakan dengan cepat dan tepat.

Biaya Perawatan Suzuki Ertiga Hybrid Cuma Segini

"Kalau bagian yang paling susah, saya rasa semua sama saja, bisa diperbaiki, kecuali sudah hitungan total loss ya. Untuk waktu pengerjaan, ya tergantung kerusakannya sendiri," kata Gunawan. (art)

Layanan servis mobil Mitsubishi.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

Dalam rangka memberikan kemudahan kepada konsumen dalam melakukan perawatan kendaraan, Mitsubishi menghadirkan program September Service Ceria.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2022