Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 9 Agustus 2017 | 09:25 WIB
  • Ada Cicilan Murah di GIIAS 2017, Bunga 2,3 Persen

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Yunisa Herawati
Ada Cicilan Murah di GIIAS 2017, Bunga 2,3 Persen
Photo :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa
Hari ke 2 Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016

VIVA.co.id – Perusahaan pembiayaan Mandiri Utama Finance ikut berpartisipasi dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017. Ajang ini dimanfaatkan MUF untuk menawarkan program pembiayaan menarik bagi konsumen yang hendak membeli kendaraan baru.

Direktur Utama MUF, Stanley Setia Atmadja, mengatakan, pameran otomotif memberikan banyak keuntungan bagi masyarakat yang ingin membeli kendaraan baru. Contohnya yakni promo menarik dari perusahaan pembiayaan maupun agen tunggal pemilik merek kendaraan.

"GIIAS, buat kami adalah tempat ideal bagi konsumen untuk membeli mobil. Jadi, konsumen tidak perlu mondar-mandir ke showroom. Di pameran juga biasanya banyak penawaran paket menarik, ada juga dari ATPM," kata Stanley di Jakarta.

Dia mengatakan, GIIAS kali ini juga dimanfaatkan perusahaan untuk memenuhi target pencairan pembiayaan di akhir 2017 sebesar Rp7,3 triliun. Diketahui, MUF pada semester satu 2017 membukukan pencairan pembiayaan baru sebesar Rp3,1 triliun.

"Di GIIAS kami ada promo produk, yang akan kami berikan dari financing dari mobil dan motor baru. Baik mobil kecil hingga premium, dan motor kecil hingga motor gede. Kami ada promo untuk konsumen khusus di GIIAS," ujarnya.

Dalam kesempatan sama, Senior Executive Vice President Marketing New Car and Motorcycle, Yanto Tjia, mengatakan, MUF memberikan promo bunga super ringan sebesar 2,5 persen.

Namun, promo pembiayaan itu hanya diberikan bagi mobil baru seharga di atas Rp600 juta, dengan tenor satu tahun serta uang muka sebesar 50 persen.

"Kalau untuk motor, promonya bunga ringan 2,3 persen, dengan syarat harga on-the-road motor lebih Rp140 juta, tenor 12 bulan dengan DP (down payment) 40 persen," ujar Yanto.

Dalam gelaran otomotif terbesar ini, MUF menargetkan bisa membiayai sekitar 1.500 unit kendaraan dengan total pembiayaan sebesar Rp258 miliar. (ren)