Pasar Kendaraan Komersial Kedatangan Satu Pemain Baru

Truk Hyundai Mighty
Sumber :
  • VIVA.co.id/Toto Pribadi

VIVA.co.id – Pasar kendaraan komersial di Tanah Air semakin ramai dengan kehadiran pendatang baru, PT Hyundai Oto Komersial Indonesia (HOKI).

Mobil Pesaing Vios Rp100 Jutaan, dan Mesin Motor Mati Mendadak

Kehadiran distributor kendaraan komersial Hyundai ini diresmikan bersamaan dengan pembukaan GIIAS 2017 di ICE, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis, 10 Agustus 2017.

Ya, Hyundai Motor Company (HMC) telah menunjuk HOKI untuk masuk ke bisnis kendaraan komersial truk dan bus. Mereka menghadirkan beberapa produk di GIIAS, seperti truk ringan All New Mighty dan truk berat X-Cient.

Hyundai Terancam Diboikot di India, Apa Penyebabnya?

"Kami yakin, pasar kendaraan komersial di Indonesia akan tumbuh pesat. Dan kami berkomitmen untuk mendukung HOKI," kata Responsible Team Leader HMC, HR Kim.

Untuk memulai secara serius bisnisnya, HMC dan HOKI bahkan berencana memproduksi produk-produknya secara lokal. Hal itu ditempuh agar Hyundai Truck lebih kompetitif.

Penjualan Hyundai Meroket, Pabrikan Jepang Perlu Waspada

"Kami sedang dalam proses kesepakatan joint venture bersama HMC," kata Presiden Direktur HOKI, Iki Wibowo.

Terkait dengan layanan purna jual, Iki mengatakan bahwa pihaknya kini tengah menyiapkan diler dan suku cadang. "Untuk diler, sekarang baru tiga yang kami persiapkan. Itu di Sumatera dan Jawa," katanya.

Sedangkan untuk pembangunan pabrik, Iki mengaku telah menyiapkan beberapa opsi lokasi, dan kini masih memasuki tahap kajian. 

Dalam pameran GIIAS kali ini, HOKI menghadirkan empat kendaraan, yakni X-Cient Dump Truck 6x4, All New Mighty EX-5 Box, All New Mighty EX-8 Cargo, dan All New Mighty EX-8 Chassis. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya