Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 19 Agustus 2017 | 22:19 WIB
  • Selama 9 Hari, Lebih 17 Ribu Mobil Terjual di GIIAS 2017

  • Oleh
    • Bayu Adi Wicaksono,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Selama 9 Hari, Lebih 17 Ribu Mobil Terjual di GIIAS 2017
Photo :
  • VIVA.co.id/Dian Tami
Mitsubishi Xpander meluncur resmi di GIIAS 2017.

VIVA.co.id – Selama sembilan hari digelar, belasan ribu mobil diklaim telah laku terjual di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung di ICE, BSD Tangerang Selatan, Banten.

"Seperti tahun-tahun sebeumnya, penjualan itu bukan menjadi target GIIAS, tapi daya tarik produk. Sudah ada 20 brand mobil peserta GIIAS transaksi sudah 17.000 ribu unit lebih dan masih ada 12 brand belum melaporkan hasil penjualannya," ujar Ketua Bidang Pameran Gaikindo Rizwan Alamsyah di ICE, BSD Tangerang Selatan, Sabtu malam, 19 Agustus 2017.

Rizwan mengatakan, nilai transaksi belum bisa diumumkan karena belum semua brand melaporkan. Namun jika bicara dari tahun lalu, jumlahnya lebih baik tahun ini. Penyelenggaraan GIIAS sendiri masih berlangsung sampai besok.

"Dengan lebih dari 40 launching kendaraan terbaru dan hadirnya tiga world permier pessanger car dan konsep car ini sudah mengukuhkan GIIAS sebagai pameran resmi bertaraf internasional. Tercatat 1.000 jurnalis dan 54 wartawan asing yang hadir," katanya.

Lanjut dia, ini suatu kebanggaan karena dari hari pertama sampai siang tadi tercatat ada 4.000 lebih pengunjung yang hadir. Target GIIAS kali ini pemerataan pengunjung di hari kerja dan hari libur. 

"Seluruh pencapaian GIIAS kami ucapkan terima kasih kepada agen pemegang merek-merek dan sampai ketemu di tanggal 2-12 Agustus 2018 tahun depan," ujarnya.

GIIAS 2017 dibuka sejak 10 Agustus dan akan ditutup besok, 20 Agustus. Selama acara ini digelar ini tercatat ada 32 agen pemegang merek mobil ikut serta.