Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 20 Agustus 2017 | 22:55 WIB
  • Melintasi Tiga Negara, Komunitas Toyota 17-an di Brunei

  • Oleh
    • Hadi Suprapto
Melintasi Tiga Negara, Komunitas Toyota 17-an di Brunei
Photo :
  • Dok. Komunitas Toyota
Komunitas Toyota di KBRI Bandar Sri Begawan, Brunei Darussalam, 17/8/2017

VIVA.co.id – Setelah menempuh perjalanan selama lima hari dan melintasi tiga negara, Indonesia-Malaysia-Brunei, sejak Sabtu 12 Agustus, rombongan Journey Kemerdekaan 3 Negara memperingati detik-detik Kemerdekaan Republik Indonesia di KBRI Bandar Sri Begawan, Brunei Darussalam. Rombongan terdiri dari 16 anggota komunitas Avanza-Veloz (Velozity) dan 25 anggota Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC).

"Kami sangat mengapresiasi semangat dari seluruh peserta rombongan Journey Kemerdekaan 3 Negara,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto di Jakarta, Minggu 20 Agustus 2017.

Journey Kemerdekaan  3 Negara menempuh jarak kurang lebih 3.000 km selama 12 hari perjalanan dan  melintasi  kota-kota di Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam, yaitu Pontianak, Serian,  Kuching, Sebu, Bintulu, Miri, Kuala Belait, dan Bandar Seri Begawan. Selain untuk senantiasa menanamkan semangat meraih kemerdekaan di antara generasi muda Indonesia, kegiatan yang merupakan inisiatif komunitas Velozity serta TKCI dan didukung sepenuhnya oleh TAM, sekaligus juga untuk menunjukkan kemampuan industri otomotif Indonesia mengembangkan kendaraan yang tangguh.

Komunitas Toyota di KBRI Bandar Sri Begawan, Brunei Darussalam, 17/8/2017

3 Juta Unit

Toyota Avanza-Veloz dan Toyota Kijang adalah legenda MPV Indonesia yang sudah terjual lebih dari 3 juta unit, terhitung sejak generasi pertama Kijang yang diluncurkan pada 1977 dan generasi pertama Avanza pada tahun 2004.

Hadir sebagai kendaraan sederhana yang dikenal dengan Kijang Buaya, Toyota Kijang telah berhasil bertransformasi untuk selalu menjadi pilihan dari masa ke masa, seperti Kijang Generasi Kedua atau Kijang Doyok (1981-1985), Generasi Ketiga 1986-1996 (Kijang Super), Generasi Keempat 1997-2004 (Kijang Kapsul), Generasi Kelima (Kijang Innova) dan Generasi Keenam 2015-sekarang (All New Kijang Innova).

Komunitas Toyota di KBRI Bandar Sri Begawan, Brunei Darussalam, 17/8/2017

Saat ini, selain mampu menguasai lebih dari 90 persen segmen medium MPV pasar otomotif nasional, All New Toyota Kijang dengan komponen lokal sampai 85 persen juga telah menjadi salah satu andalan ekspor industri otomotif nasional yang dijual ke berbagai negara atau pasar global.

Begitu juga dengan Toyota Avanza-Veloz, Low MPV ini menoreh angka penjualan 1,6 juta sejak 2004, juga telah berhasil menjadi satu andalan ekspor industri otomotif nasional. Sejak awal, karakter mobil ini didesain untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia dan karakteristik geografi dengan berbagai konturnya.