Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 21 Agustus 2017 | 11:29 WIB
  • Suzuki Gandeng Bengkel Umum Layani Pelanggan

  • Oleh
    • Hadi Suprapto,
    • Pius Yosep Mali
Suzuki Gandeng Bengkel Umum Layani Pelanggan
Photo :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

VIVA.co.id – Layanan purnajual seperti ketersediaan bengkel dan sukucadang menjadi yang paling penting bagi pemilik kendaraan bermotor. Bagi pemilik mobil maupun motor merek Suzuki, PT Suzuki Indomobil Sales kini memperluas jaringan servis bukan hanya dengan menyediakan bengkel resmi.

Agen pemegang merek Suzuki tersebut menggandeng bengkel umum untuk dijadikan mitra Suzuki. Head of service PT SIS Riecky Patrayudha mengatakan, Bengkel Mitra Suzuki menjadi bagian dalam pelayanan terbaik yang coba diberikan oleh Suzuki. 

"Bisa dikatakan ini merupakan sistem 'jemput bola' untuk memudahkan konsumen mendapat jangkauan area purnajual Suzuki yang lebih luas," kata Riecky. 

Sementara itu, Purnomo selaku 4W & 2W service manager & network development section head PT SIS mengatakan, pengerjaan yang dilakukan oleh bengkel mitra Suzuki tak ubahnya dengan bengkel resmi. Sehingga, konsumen tidak perlu merasa khawatir akan kualitas pengerjaan dan garansi yang ada pada kendaraannya. 

"Selama ini kan bengkel umum hanya bekerja berdasarkan pengetahuan dasar dan experience. Setelah jadi bengkel mitra semua sudah lebih dulu ditraining agar sesuai standar. Soal garansi mobil yang diservis di bengkel mitra, selama dari bon servisnya terlihat menggunakan parts dan oli orisinal Suzuki maka tidak akan ada masalah," kata Purnomo. 

PT SIS saat ini memiliki total 328 Bengkel Mitra yang tersebar di Indonesia. Bengkel Mitra Suzuki untuk mobil terdapat di 122 lokasi, penyebarannya di Sumatera sebanyak 43 bengkel, Sulawesi 13 bengkel, Jawa 41 bengkel, wilayah Bali/NTB/NTT 11 bengkel, Kalimantan 12 bengkel, dan 2 bengkel untuk Indonesia Bagian Timur.

Sementara Bengkel Mitra Suzuki untuk motor ada di  206 lokasi. Penyebarannya di wilayah Sumatra sebanyak 43 bengkel, Jawa sebanyak 156 bengkel dan Bal/NTB/NTT sebanyak 7 bengkel. 

Dengan keberadaan Bengkel Mitra Suzuki, konsumen akan mendapatkan pelayanan untuk servis, perawatan berkala yang meliputi penggantian busi, oli mesin, oli transmisi, rem, serta pembersihan injektor/karburator. Selain itu juga dapat menemulan Suzuki Genuine Parts dan Suzuki Genuine Oil untuk kebutuhan suku cadang kendaraan Suzuki yang orisinil dan terpercaya. (ren)