Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 25 Agustus 2017 | 20:38 WIB
  • Dua Pekan, Mitsubishi Xpander Laku 11 Ribu Unit

  • Oleh
    • Lis Yuliawati,
    • Pius Yosep Mali
Dua Pekan, Mitsubishi Xpander Laku 11 Ribu Unit
Photo :
  • VIVA.co.id/Dian Tami
Mitsubishi Xpander meluncur resmi di GIIAS 2017.

VIVA.co.id – Mitsubishi Xpander menjadi salah satu primadona baru di segmen mobil keluarga segmen bawah. Dalam waktu dua pekan, produk baru itu mencatat rekor penjualan hingga belasan ribu unit.

Data PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor resmi kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia, memperlihatkan Xpander laku 11.521 unit di seluruh Indonesia. Angka tersebut dicapai dalam kurun waktu 2 minggu, dari 10 hingga 24 Agustus 2017.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan konsumen Indonesia dan rekan media massa terhadap Mitsubishi Xpander, sehingga produk ini memperoleh capaian penjualan dan penerimaan yang sangat baik dari masyarakat Indonesia," kata President Director PT MMKSI, Kyoya Kondo dalam keterangannya, Jumat, 25 Agustus 2017.

Angka yang dicapai oleh Mitsubishi Xpander selama kurun waktu dua minggu tersebut, melebihi ekspektasi awal. Awalny, PT MMKSI hanya menargetkan penjualan di angka 3.000- 4.000 unit per bulan.

Menurut Kondo, PT MMKSI akan bertanggung jawab terkait pengiriman unit untuk pembelinya. Pengiriman unit akan diatur sehingga bisa diterima oleh pelanggan sesuai waktunya.

"Dengan hasil yang dicapai ini, kami akan mulai mengirimkan Xpander kepada konsumen kami mulai Oktober 2017. Kami berupaya untuk dapat melakukan pengiriman keseluruhan unit hingga akhir 2017," katanya.

Mitsubishi Xpander dijual kepada konsumen Indonesia dalam enam varian, yakni Ultimate AT, Sport AT, Exceed AT, Exceed MT, GLS MT, dan GLX MT. Mobil keluarga pesaing Toyota Avanza ini dibekali mesin bensin berkapasitas 1.499cc, dengan pilihan transmisi manual lima percepatan atau transmisi otomatis empat percepatan.