Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 26 Agustus 2017 | 23:16 WIB
  • Ratusan Corolla Jadul 'Serbu' Pasar Gabusan Bantul

  • Oleh
    • Raden Jihad Akbar,
    • Daru Waskita (Yogyakarta)
Ratusan Corolla Jadul 'Serbu' Pasar Gabusan Bantul
Photo :
  • Daru Waskita/VIVA.co.id
Ulang tahun Komunitas Toyota Corolla.

VIVA.co.id – Ratusan mobil sedan Toyota Corolla, mulai tahun pabrikan 1975 hingga 1985, tumpah blek di Pasar Seni Gabusan Bantul malam ini. Mobil-mobil itu dipajang dalam rangka ulang tahun pertama Corolla Tuwa Owner Jogjakarta (CTOJ), yang jatuh pada hari ini. 

Acara yang berlangsung dari pagi hari hingga pukul 23.00 WIB diisi dengan berbagai permainan dan lomba, yang diikuti hampir seluruh peserta yang hadir di Pasar Seni Gabusan Bantul.

"Beberapa lomba yang digelar di antaranya, lomba interior mobil dan modifikasi mobil," ujar Ketua Panitia Ultah Pertama CTOJ Yudha PW, Sabtu malam 26 Agustus 2017.

Yang lebih menarik lagi ada lomba fotografi dengan objek seorang wanita cantik menggunakan jarit, mencuci mobil milik salah peserta ultah CTOJ.

"Ini momentum yang paling dinanti oleh peserta karena modelnya cantik-cantik," ungkapnya.

Anggota Komisi B DPRD Bantul ini pun mengaku sengaja menggelar acara ultah CTOJ di Pasar Seni Gabusan. Hal itu dilakukan sekaligus untuk promosi pasar seni yang masih kurang dilirik wisatawan hingga saat ini.

"Peserta ini berasal dari berbagai kota di Jawa, sehingga momentum yang bagus untuk promosi pasar seni," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bantul, Suharsono mengaku gembira Pasar Seni Gabusan digunakan sebagai tempat berkumpulnya penggemar mobil tua. Dia pun sepakat, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk promosi yang dilakukan. 

"Ini kesempatan baik dari Pemkab Bantul untuk promosi Pasar Seni Gabusan," kata pria yang juga mengoleksi mobil Toyota Corolla keluaran tahun 1982 ini.

Dia pun mengaku tidak pernah absen menghadiri acara otomotif yang digelar di Jakarta, saat masih dinas di ibu kota. Bahkan, putranya yang hobi otomotif juga ikut lomba kontes mobil.

"Saya yang membersihkan mobilnya. Anak saya yang ikut lomba," katanya.

Pensiunan perwira menengah Polda Banten ini pun memiliki banyak koleksi motor dan mobil tua, dengan berbagai merek. Koleksinya itu hingga kini masih terawat meski saat ini jarang menggunakan. 

"Saya sukanya mobil yang tua tapi yang masih orisinil," tuturnya.