Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 27 Agustus 2017 | 12:57 WIB
  • Ratusan Suzuki Carry Pickup 'Mengepung' Pasar Seni Bantul

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama,
    • Daru Waskita (Yogyakarta)
Ratusan Suzuki Carry Pickup 'Mengepung' Pasar Seni Bantul
Photo :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita
Suzuki Carry Pickup.

VIVA.co.id – Setelah diramaikan dengan hadirnya Komunitas Mobil Tua Toyota Corolla pada Sabtu 26 Agustus kemarin, kini giliran Suzuki Carry Club Indonesia Chapter DIY menggelar acara ulang tahun mereka ke-2.

Tak kurang, 400 unit mobil Suzuki Carry Pickup keluaran tahun pertama hingga tahun ini memenuhi Pasar Seni Gabusan Bantul Yogyakarta. Tak hanya berasal dari Yogyakarta, sejumlah anggota SCCI dari berbagai provinsi seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, turut memeriahkan ulang tahun ke-2 SCCI.

"Kalau peserta bersama keluarganya lebih dari 1.000 orang, namun jumlah mobilnya sekitar 400 unit," ungkap Hartanto, Dewan Pembina dan Penasehat SCCI DIY, Minggu 27 Agustus 2017.

Di DIY sendiri, kata Hartanto, setiap tiga bulan sekali melakukan pertemuan anggota dari empat kabupaten satu kota di DIY. Tapi, tidak semeriah acara yang digelarnya sekarang.

"Ya, mungkin karena terbentur pendanaan karena kebanyakan anggota kita dari kalangan menengah ke bawah pengumpulan dana terbatas," katanya.

Lebih jauh, Hartanto berharap adanya pertemuan sesama anggota SCCI ini akan mempererat tali persaudaraan dan juga menambah ilmu tentang mobil carry. "Nah, ini kalau luar kota mobil bermasalah bisa ditolong oleh anggota yang ada di daerah terdekat," tuturnya.

Sementara itu, Andri, salah satu anggota SCCI Chapter DIY menambahkan, menjadi anggota memudahkan dalam hal servis mobil atau membeli onderdil dengan harga lebih murah. "Kalau servis mobil di bengkel yang merupakan anggota SCCI akan lebih murah, suku cadang juga ada diskonnya," ungkap dia. (asp)