Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 29 Agustus 2017 | 00:00 WIB
  • Touring Aman dan Nyaman

  • Oleh
    • Ririn Aprilia
Touring Aman dan Nyaman
Photo :
Yamaha All New Vixion R

VIVA.co.id – Berkendara sepeda motor menjadi aktivitas rutin yang semakin digemari untuk berbagai keperluan mulai dari hobi, keperluan kerja, sekolah, hingga melakukan touring.

Sepeda motor adalah kendaraan yang sangat umum dijumpai di Indonesia. Karena harganya yang terjangkau dan efektif digunakan di Indonesia, sepeda motor menjadi salah satu alat transportasi yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia.

Tak hanya itu, jika libur panjang tiba, banyak masyarakat Indonesia yang memilih menggunakan sepeda motor untuk kegiatan sehari-hari ataupun yang hobi touring.

Touring memang sudah menjadi kegiatan rutin bagi setiap club motor saat ini, apalagi kini sudah banyak club-club motor di seluruh Indonesia. Selain sebagai sarana bertukar Informasi soal motor juga untuk mempererat tali silaturahim.

Touring sendiri membutuhkan banyak persiapan yang cukup matang, karena kegiatan tersebut cukup menguras tenaga, waktu dan pikiran. Dan untuk menciptakan kondisi jalanan yang aman dan menghindari kecelakaan, diperlukan keterlibatan peran kesadaran masyarakat khususnya pengguna sepeda motor dalam menyebarluaskan Safety Riding First kepada seluruh pemilik kendaraan bermotor, sehingga meminimalisir kejadian kecelakaan di jalan raya saat touring.

Penggunaan perlengkapan safety riding seperti helm, jaket, sarung tangan, hingga sepatu khusus dalam berkendara  motor sangat menentukan seseorang peserta touring agar nyaman dan aman. Selain itu menguasai handling motor dengan baik benar bagi seorang biker atau rider diperlukan ditambah dengan pengetahuan karaketeristik kendaraan yang dia tunggangi.

Seorang biker atau rider dimanapun dia berada dalam berkendara wajib menaati setiap peraturan lalu lintas dengan menghormati pengendara dan pengguna lalu lintas lain.

Untuk Anda yang lebih suka menggunakan motor untuk kelancaran aktivitas sehari-hari ataupun touring bersama komunitasnya, belum lama ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan motor sport terbaru, yaitu  All New Vixion R.

All New Vixion R
All New Vixion R menggunakan mesin sama persis dengan Yamaha R15 terbaru karena All New Vixion R lahir dari All New R15 VVA. Motor ini dibenamkan mesin berkapasitas 155cc dengan teknologi Valve Variable Actuation (VVA) sehingga tenaga mesin semakin besar tetapi sangat irit bahan bakar. Engine All New Vixion R juga dilengkapi fitur Assist & Slipper Clutch.

All New Vixion R juga menggunakan rangka Deltabox yang terbukti kokoh dan New Design Aluminium Rear Arm yang membuat kestabilan berkendara terjaga. Dengan tapak ban belakang yang lebih lebar (130/70-17M/C 62P) serta ditunjang desain pelek baru membuat tampilannya semakin sporty.

Bentuk muffler All New Vixion R berbeda dengan All New Vixion karena menggunakan muffler dengan ukuran lebih pendek yang membuat tampilan motor ini kian sporty.

Yamaha All New Vixion R

Pada All New Vixion R juga terdapat jalur kabel pendukung USB charger. All New Vixion R tersedia dalam tiga pilihan warna Matte Red Black, Blue Silver dan Green White.

All New Vixion R memang dirancang dengan menimbang masukkan dari para konsumen. All New Vixion sangat pas digunakan untuk aktivitas harian sedangkan All New Vixion R selain aktivitas harian juga nyaman digunakan sebagai sahabat perjalanan jauh bagi pengendara pribadi atau komunitas penggemar touring. (webtorial)