Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 6 September 2017 | 16:09 WIB
  • Unik, Minyak Pelumas Bisa Menyala di Tempat Gelap

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Pius Yosep Mali
Unik, Minyak Pelumas Bisa Menyala di Tempat Gelap
Photo :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali
Oli Liqui Moly yang bisa berpendar di tempat gelap.

VIVA.co.id – Oli atau pelumas menjadi salah satu komponen penting untuk menjaga keawetan mesin. Berdasarkan hal tersebut, Liqui Moly sebagai salah satu produsen oli asal Jerman menawarkan produk barunya di Indonesia, yakni Molygen New Generation 5W30.

Berbeda dengan cairan pelumas lain yang berwarna kuning atau emas, Liqui Moly Molygen New Generation 5W30 berwarna hijau. Uniknya, warna tersebut menimbulkan cahaya saat keadaan gelap atau disorot dengan cahaya ultraviolet.

Selain berbeda warna, pelumas impor dari Jerman ini juga mengandung formula Molecular Friction Control. Formula tersebut memaksimalkan perlindungan komponen mesin saat terjadi gesekan ketika mesin mobil menyala.

Pelumas baru tersebut, kata Lars Weber selaku Presiden Direktur Liqui Moly Indonesia, hadir sebagai pilihan baru pemilik mobil di Indonesia. Oli ini sendiri hanya akan dijual secara eksklusif di outlet Shop and Drive.

"Kami melihat bahwa Indonesia memiliki potensi pasar yang sangat besar. Pilihan kami untuk menghadirkan secara eksklusif di Shop and Drive, karena merupakan bengkel terpercaya dengan jangkauan luas dan layanan terbaik untuk pelanggan," kata Lars di Jakarta, Rabu 6 September 2017.

Sementara itu, Direktur Pemasaran PT Astra Otoparts Tbk,  Yusak Kristian, mengatakan, adanya pelumas Liqui Moly di Shop and Drive tentunya akan semakin memberi pilihan kepada konsumen.

Oli mesin mobil Molygen New Generation 5W30 dibanderol Rp175 ribu per liter atau Rp695 ribu per galon. Saat ini, pelumas tersedia di outlet area Jabodetabek, Medan, Surabaya, dan Batam. (ren)