Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 11 September 2017 | 15:16 WIB
  • Puluhan Pesawat Jet Pribadi Honda Sudah Dikirim ke Konsumen

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Puluhan Pesawat Jet Pribadi Honda Sudah Dikirim ke Konsumen
Photo :
  • REUTERS/Yuya Shino
Honda Perkenalkan Pesawat Jet Mini

VIVA.co.id – Pesawat mini rancangan Honda Aircraft Company, Inc. (HACI), HondaJet, terus dilirik konsumen tajir di berbagai negara. Pengirimannya bahkan terus dilakukan. Menurut laporan General Aviation Manufactures Association, HondaJet telah melakukan sebagian besar pengiriman selama paruh pertama tahun 2017.

Sebanyak 24 pesawat HondaJet dikirim ke pelanggan mereka yang berada di Amerika Serikat, Kanada, Meksiko dan negara-negara di Eropa antara Januari dan Juni 2017. Sementara produksi sendiri saat ini masih empat pesawat per bulan.

Mereka optimistis, dengan dikirimnya pesawat-pesawat pribadi pesanan, konsumen bakal puas dengan apa yang dibelinya. Sebab HondaJet percaya diri, pesawat yang dijualnya merupakan pesawat terbang tercepat, tertinggi terbang, paling tenang, paling irit bahan bakar, dan paling nyaman di kelasnya.

"HondaJet adalah pesawat berteknologi tinggi dan sporty, dan ini seperti mobil sport presisi tinggi. Kami ingin menciptakan nilai baru dalam bisnis penerbangan dan saya berharap dapat melihat lebih banyak lagi HondaJet yang terbang ke seluruh dunia," kata Presiden dan CEO HACI Michimasa Fujino seperti dilansir ResponseJP, Senin 11 September 2017.

Honda Perkenalkan Pesawat Jet Mini

Untuk membuat HondaJet, HACI telah melakukan perencanaan dan pembuatan dalam jangka waktu yang cukup lama, yakni 20 tahun. Pesawat pribadi yang menyasar kalangan jetset dan kaya raya ini memiliki kapasitas hingga enam penumpang, dengan panjang 13 meter.

Honda Perkenalkan Pesawat Jet Mini

HondaJet dibekali dapur pacu alias mesin yang dipasang di atas sayap agar mengurangi hambatan udara saat terbang. Pesawat ini juga memiliki toilet pribadi dan paket opsional yang memungkinkan pemilik untuk mengontrol sistem audio, pencahayaan, suhu kabin, dan electrochromatic jendela dari perangkat mobile.

Honda Perkenalkan Pesawat Jet Mini

Soal harga, pesawat jet Honda ini dijual dengan banderol Rp57 miliar. Sejauh ini, Honda mengaku sudah banjir pesanan. (hd)