Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 14 September 2017 | 11:10 WIB
  • Meski Belum Ada Mobilnya, Komunitas Xpander Sudah Terbentuk

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Meski Belum Ada Mobilnya, Komunitas Xpander Sudah Terbentuk
Photo :
  • X-Moc
Komunitas Xpander pertama, X-Moc.

VIVA.co.id – Belum lama ini Mitsubishi meluncurkan produk terbaru yang belakangan mencatatkan angka penjualan memuaskan, Xpander. Kesuksesan bisa dilihat dari data surat pemesanan kendaraan yang disampaikan, cuma butuh waktu 10 hari bagi Mitsubishi setelah peluncuran untuk menempel ketat penjualan Avanza selama sebulan.

Karena pesanan yang membeludak pula membuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kemudian mempercepat proses produksi bulan ini. Rencana penyerahan unit kepada konsumen bisa dilakukan mulai Oktober 2017.

Meski mobil 'belum di tangan', tetapi sudah membuat beberapa konsumennya berinisiatif membentuk komunitas pencinta Xpander. Hingga komunitas pertama dari mobil small multi purpose vehicle (MPV) yang diberi nama Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia (X-Moc) akhirnya terbentuk. Puluhan orang lalu dipilih mewakili kepengurusan.

“Secara resmi X-Moc berdiri 10 September 2017, dari 1.000 orang yang tergabung di grup Facebook ada 180 orang yang berdomisili di Jabodetabek dan Serang sebagai registered buyer dan 15 orang yang mengurus komunitas ini,” ujar Didi Zakaria, ketua umum X-Moc, Kamis 14 September 2017.

Didi yang juga pendiri X-Moc mengatakan, komunitas Xpander rencananya akan dikembangkan menjadi organisasi berbasis otomotif yang akan memiliki badan hukum. Komunitas Xpander juga diklaim hanya bertujuan untuk kepentingan anggota, bukan pemasaran.

“Jadi kami benar-benar murni sebuah organisasi otomotif yang bertujuan untuk menampung aspirasi para anggota. Tak ada kegiatan politik di dalamnya, kebutuhan keuangan pada setiap kegiatan akan dilakukan secara swadaya atau bantuan doanatur dan sponsorship,” tuturnya.