Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 24 September 2017 | 13:44 WIB
  • Promosi Pantai Ala Komunitas Mobil Jadul

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Daru Waskita (Yogyakarta)
Promosi Pantai Ala Komunitas Mobil Jadul
Photo :
  • Daru Waskita (Yogyakarta)
Toyota Corolla Jadul.

VIVA.co.id – Sukses mempromosikan Pasar Seni Gabusan Bantul sebagai salah satu tujuan wisata di Yogyakarta, kini anggota Corolla Tuwo Owner Jogja mengunjungi Pantai Depok, pantai yang dikenal dengan kuliner hidangan lautnya.

Rombongan yang berjumlah sekitar 100 mobil tersebut berkumpul di pantai yang tak jauh dari Pantai Parangtritis itu sejak pukul 07.00, Minggu 24 September 2017.

Sejumlah kegiatan digelar oleh anggota CTOJ bersama dengan keluarga masing-masing, mulai dari senam pagi, jelajah pantai dan tak lupa bersih-bersih pantai.

"Kami datang tidak hanya untuk sekadar kumpul saja, namun juga bisa berbuat yang bermanfaat bagi Pantai Depok, seperti bersih-bersih pantai," ujar Yudha PW, selaku pendiri Corolla Tuwo Owner Jogja (CTOJ) saat ditemui di Pantai Depok, Minggu 24 September 2017.

CTOJ, kata Yudha, selain jadi wadah hobi bagi pencinta Toyota Corolla juga punya misi untuk mempromosikan obyek wisata yang ada di Bantul.

"Kunjungan wisata pantai di Kabupaten Bantul ini semakin menurun, dengan semakin banyaknya obyek wisata pantai baru di wilayah Kabupaten Gunungkidul. Pantai Depok ini pusat kuliner seafood di pantai selatan Yogyakarta, yang harus kita promosikan terus menerus," tutur Wakil Ketua Komisi B DPRD Bantul tersebut.

Anggota CTOJ memiliki jaringan yang cukup luas antarsesama pencinta mobil tua, sehingga diharapkan bisa mempromosikan objek wisata di Kabupaten Bantul kepada para koleganya di luar kota.

"Promosi dari mulut ke mulut dari kegiatan di Pantai Depok yang diunggah ke akun media sosial milik anggota CTOJ cukup efektif promosikan obyek wisata," tutur politisi PDI Perjuangan ini.