Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 24 September 2017 | 15:09 WIB
  • Klub Moge Ini Punya 101 Anggota 'Lady Bikers'

  • Oleh
    • Dedy Priatmojo,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Klub Moge Ini Punya 101 Anggota 'Lady Bikers'
Photo :
  • VIVA/Yudha Prasetya
Puluhan motor Harley Davidson di Cilandak Town Square Mall

VIVA.co.id – Puluhan motor besar Harley Davidson memenuhi pelataran parkir sebuah mal di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu siang, 24 September 2017.

Ternyata, sedang ada hajatan khusus para pecinta moge (motor gede) tersebut, yang tengah me-launching transformasi wadah mereka dari HOG (Harley Owner Grup) Jakarta Chapter menjadi HOG Anak Elang Jakarta Chapter.

Director HOG Chapter Jakarta, Suherli menjelaskan, upaya yang dilakukan pihaknya ini adalah demi menyediakan wadah bagi para pengguna dan pemilik moge Harley Davidson, setelah dealer resminya yakni Mabua Harley Davidson berhenti beroperasi sejak 31 Desember 2015 silam.

Banyaknya member yang sudah mencapai jumlah ribuan dari HOG Jakarta chapter yang digagas oleh 10 pendirinya sejak 29 September 1998 silam, diakui Suherli menjadi alasan bagi mereka untuk meneruskan wadah organisasi tersebut dengan nama yang baru.

"Sampai saat ini life-member kita ada 162 orang, kemudian full-member ada 4.046 orang, honorary-member 17 orang, ladies-member ada 101, associate 34, sehingga total membernya mencapai 4.360 orang," ujar Suherli, saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu 24 September 2017.

Suherli menjelaskan, kegiatan pihaknya ini tak hanya berkutat di acara touring dan gathering para membernya, namun juga dalam bentuk social charity yang kerap mereka laksanakan dalam setiap rangkaian touringnya ke mana pun.

"Kita juga punya kegiatan charity rutin yang kita gelar tahunan, lalu ada juga yang sifatnya spontan untuk membantu para korban bencana alam dan lain sebagainya," kata Suherli.

Karenanya, Suherli menegaskan, jika wadah HOG Anak Elang Jakarta Chapter ini pun sangat membuka diri bagi sesama pecinta motor gede lainnya, terutama para pengguna Harley Davidson, untuk bergabung dalam lingkaran persaudaraan mereka demi mempererat solidaritas pada sesama pengendara moge.

"Kita sangat terbuka untuk seluruh member-member yang punya klub lain untuk masuk dalam HOG Jakarta Chapter ini. Karena ini adalah perjalanan besar yang diperjuangkan founder HOG Jakarta Chapter terdahulu, dan peran serta aktif seluruh member yang kengedepankan persaudaraan sesama bikers," ujarnya.

Sementara itu, HOG Anak Elang Jakarta Chapter rencananya akan menggelar touring bertajuk HOG Nasional Rally ke-10 yang akan digelar dari tanggal 15-18 November 2017 mendatang.

Ketua pelaksana HOG Nasional Rally ke-10, Robert menjelaskan, pendaftaran yang dibuka hari ini oleh pihaknya menargetkan sekitar 250 peserta, untuk ikut dalam rangkaian acara rally mereka kali ini.

Charity

Rencananya, track perjalanan dalam acara ini akan dimulai dari kawasan Cileunyi-Jogja (15 November), Jogja-Malang (16 November), dan Malang-Bali (17 November) hingga perayaan utamanya di Bali pada tanggal 18 November 2017 mendatang.

"Dalam gelaran acara rally kali ini akan berhadiah motor Harley Davidson yang disponsori oleh pihak Anak Elang Harley Davidson, yang akan diundi di Bali pada tanggal 18 November 2017," ujar Robert saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu 24 September 2017.

Selain menggelar touring dan gathering, Robert pun mengaku pihaknya tak lupa untuk menggelar acara Orphans Charity dalam rangkaian rally tersebut.

Rencananya, acara amal bagi para anak yatim itu akan mereka gelar sebelum mereka memulai track touring tersebut, yakni di kawasan Cileunyi, Jawa Barat, dengan mengundang sejumlah anak yatim dari sejumlah panti asuhan sekitar.

"Jadi, sebelum start perjalanan itu, kita akan ada acara charity dulu di kawasan Cileunyi, berupa pemberian santunan bagi para anak yatim dari beberapa panti asuhan yang akan kita undang di sana," ujarnya.