Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 25 September 2017 | 10:14 WIB
  • Bandung Bakal Diserbu Penggemar Motor Tua se-Asia

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Bandung Bakal Diserbu Penggemar Motor Tua se-Asia
Photo :
  • VIVA.co.id/Dody Handoko
Beberapa motor klasik taun 60-70an dari berbagai merk terlihat di pajang di Pameran Kendaraan Klasik pada Hut Kota Magelang (17/5/2015). Ilustrasi

VIVA.co.id – Gelora Bandung Lautan Api, akhir pekan ini 30 September sampai 1 Oktober 2017, bakal diserbu para penggemar motor tua. Mereka yang berpartisipasi antara lain Bikers Brotherhood Motorcycle Club (BBMC), komunitas penggemar motor tua terbesar di Asia. 

El Presidente BBMC, Pegi Diar mengatakan, kongko akbar tersebut digelar dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) BBMC ke-29. Dipastikan pula, Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat akan dibanjiri para pencinta motor tua beserta kuda besinya masing-masing. Pada perayaan ulang tahun kali ini, BBMC dikatakan bakal menekankan dasar keberagaman bagi para anggotanya.

“Setiap anggota BBMC harus dapat mengimplementasikan nilai-nilai tersebut dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujar Diar dalam keterangan yang diterima VIVA.co.id, Senin 25 September 2017.

Kata Pegi, acara yang berlangsung selama dua hari ini akan menampilkan unsur budaya, serta beberapa hiburan seperti night drag race, freestyle, hingga perlombaan motor kustom. Selain itu, ada juga parade motor klasik yang sudah direstorasi dan dihadiri para penggiat industri kreatif lokal serta para pebisnis di dunia otomotif.

“Kami mengundang kehadiran seluruh klub otomotif di Indonesia untuk hadir di Gelora Bandug Lautan Api untuk bersilturahmi sambil berekspresi menjunjung nilai-nilai persaudaraan dalam menjaga keutuhan bangsa,” tuturnya.