Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 30 September 2017 | 12:43 WIB
  • Yamaha NMax Penyumbang Besar Perusahaan Pembiayaan

  • Oleh
    • Zahrotustianah,
    • Yunisa Herawati
Yamaha NMax Penyumbang Besar Perusahaan Pembiayaan
Photo :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu
Jurnalis melakukan test ride motor sport matic terbaru Yamaha NMAX 150 saat peluncurannya di Sirkuit Sentul, Bogor, Jabar, Selasa (10/2/2015).

VIVA.co.id – Perusahaan pembiayaan Bussan Auto Finance (BAF), mengklaim memperoleh pendapatan sebesar Rp3,7 triliun hingga Agustus 2017 meski hanya membiayai sepeda motor merek Yamaha.

Untuk produk Yamaha, yang paling banyak dibiayai oleh perusahaannya saat ini adalah sepeda motor jenis skuter matik. Hal ini berbanding lurus dengan pasar roda dua yang didominasi oleh segmen skutik.

"Yang paling laris ya yang low price model seperti Fino, Mio. Tapi dalam dua belakangan ini permintaan NMax luar biasa," kata Vice President Director BAF, Lynn Ramli di Jakarta, 29 September 2017.

Menurut dia, permintaan kredit NMax menyumbang sekitar 30-35 persen dari total pembiayaan. Motor tersebut diklaim banyak diminati lantaran performanya. Namun lebih jauh dia tak menampik bahwa sampai saat ini masih ada kredit macet.

"Kredit bermasalah kita hanya sekitar dua persenan. Proses kita sangat erat sekali dengan diler Yamaha dan diler tahu cara memilih konsumen kalau konsumen tidak mampu tidak dimasukan ke BAF," ujarnya.

Lebih jauh saat ini, BAF sedang menggelar undian dengan hadiah dua unit mobil Toyota Avanza, 20 unit motor Yamaha, 200 logam mulia dengan masing-masing seberat 2,5 gram, dan 2.000 voucher belanja senilai Rp200 ribu.

Dengan program gebyar hadiah yang digelontorkan BAF, dia berharap bisa meningkatkan jumlah permintaan kredit motor sekitar 15 persen.

"Program ini terbuka bagi setiap pelanggan yang disetujui pembiayaannya selama periode poin berlangsung yakni September-November 2017," ujarnya.