Alasan di Balik Innova Nyangkut di Taman Bandung

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry

VIVA.co.id – Ada pemandangan yang menarik di Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution, Bandung, Jawa Barat. Sebab ada ‘mobil Innova’ yang terlihat tersangkut di dinding dan tampak melayang. Karuan saja pemandangan ini langsung menjadi buruan pengunjung untuk berswafoto.

Tampilan Toyota Innova yang Terjangkit Virus Body Kit Surabaya

Ternyata Innova itu merupakan sumbangan PT Toyota Astra Motor (TAM). Taman seluas 3,5 hektare itu disuntik dana oleh Toyota sebesar Rp9,2 miliar untuk bersolek, hingga tampak seperti sekarang ini. Menurut Division Head of Corporate Planning and Legal Division PT TAM, Ronny Kusgianto, adanya Innova ini agar menjadi ikon di taman tersebut.

Kata dia, karena yang datang ke taman itu bukan hanya anak muda, namun juga ada keluarga besar. Maka itu, dipilihlah Innova untuk ditaruh di taman tersebut guna menunjukkan ada peran Toyota di sana.

Begini Jadinya Jika Pemula Nyetir Mobil Sport Toyota

"Kami melihat di satu taman rekreasi terdapat pendidikan dan juga konsep kekeluargaan. Kami lihat taman ini butuh satu ikon. Setelah berdiskusi dengan pihak desainer yang bisa ada impact-nya, akhirnya kami pilih satu mobil ikonik untuk keluarga," ujarnya di Bandung, Jawa Barat.

Innova diletakkan di dekat jalur kereta rekayasa. Selain Innova, di taman itu kini juga sudah dilengkapi dengan area bermain outbond. 

Ditawari Toyota Innova Murah, Calon Pembeli Malah Dipukul

Sementara itu, menurut Kepala Yayasan Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution, Musmar Mu'in, pembaharuan taman diperlukan untuk mendidik masyarakat akan perlunya berdisiplin lalu lintas. Dengan begitu diharapkan dapat mengubah sikap dan kebiasaan berkendara yang tidak benar. 

"Di Indonesia perkembangan kendaraan terus bertumbuh, namun tingkat kecelakaannya masih besar. Melihat demografis Indonesia, usia 0-9 tahun masih mendominasi, sehingga sasaran kami untuk memperbaharui guna mendidik masyarakat usia dini," ujarnya. (art)

New Kijang Innova

Kian Menawan, Ini Tampilan Eksterior dan Interior New Kijang Innova

New Kijang Innova disematkan oleh beberapa fitur dan tampilan baru oleh PT Toyota-Astra Motor yang membuatnya lebih premium dan tough.

img_title
VIVA.co.id
29 November 2021