Honda Bikin Penantang KLX 150, Kawasaki: Konsumen Kami Setia

New KLX 150
Sumber :
  • Dian Tami/VIVA

VIVA.co.id – Tak lama lagi pasar motor trail segmen 150cc di Tanah Air akan kehadiran pendatang baru. PT Astra Honda Motor berencana menghadirkan CRF150 untuk bersaing dengan Kawasaki KLX150.

Beli Trail Kawasaki Edisi 2017, Lebih Murah dan Lengkap

Sebelumnya Honda telah memamerkan CRF150 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Agustus lalu. Namun yang ditampilkan Honda masih berstatus edisi purwarupa. Kabar terbaru yang banyak dibicarakan media sosial adalah kemunculan CRF150 dalam satu acara komunitas trail.

Menanggapi rencana Honda yang dikabarkan tengah menyiapkan motor trail 150cc, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) angkat bicara. Pabrikan 'geng hijau' itu mengaku tak khawatir karena hadirnya pesaing baru.

Giliran Wahana Pamerkan Motor Penantang Kawasaki KLX 150

"Karena kami yang pertama di kelas trail 4 tak. Konsumen kami sudah setia. Sebenarnya bukan khawatir, tapi ini membuka market yg besar lagi, " kata Deputy Head Sales and Promotion Division KMI, Michael Chandra Tanadhi.

Saat ini, diketahui baru Kawasaki yang nyaman dengan produknya, KLX 150. Produk tersebut memang laris manis dan menjadi pemimpin pasar di segmen tersebut. Bahkan, KLX menjadi salah satu tulang punggung Kawasaki di Indonesia.

Ada CRF150L, Kawasaki Percaya Pencinta KLX Tak Bakal Kabur

"Penjualan di atas 5.500 unit digabung D-Tracker. KLX 150 sendiri yang dua tipe angkanya sekitar 3.800 unit (per bulan). Belum ada penurunan  penjualan di pasar trail, hingga saat ini masih besar," ujar Michael.

KLX 150 dan CRF 150.

Kawasaki KLX Kewalahan Kejar Honda CRF

Data diperoleh dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2018