Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 13 Oktober 2017 | 18:01 WIB
  • Video Viral: Aksi Koboi Tabrak Lari Honda Brio di Bandung

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Pius Yosep Mali
Video Viral: Aksi Koboi Tabrak Lari Honda Brio di Bandung
Photo :
  • Youtube
Brio di Bandung yang dikejar massa.

VIVA.co.id – Lini massa kini tengah dihebohkan dengan aksi koboi sebuah mobil Honda Brio yang melesat beringas di padatnya lalu lintas Bandung, Jawa Barat. Mobil kelir putih itu menghantami banyak pengendara sepeda motor, sebelum akhirnya terus berusaha meloloskan diri dari kejaran massa.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian ini berawal kala pengemudi yang belakangan diketahui bernama Aldhia Muhammad Gardesi (21 tahun), membesut Brio bernomor polisi D 1258 ADO, dari arah Turangga menuju arah Trans Studio Mall. Di saat itulah pengemudi Brio terlibat sengketa di jalan, hingga menabrak salah satu sepeda motor.

Pelaku ternyata tak berhenti, dan memilih mengambil 'langkah seribu'. Pedal gas dia injak dalam-dalam hingga mobilnya bergerak liar di jalanan. Belok sana-belok sini, dengan kecepatan tinggi. Saat usaha kabur itulah dia kembali menghantami beberapa motor lain. Hingga tercatat berjumlah lima sepeda motor yang jadi korbannya. 

Masyarakat yang melihat tak diam berpangku tangan. Merasa geram dengan lakon pengemudi Brio, mereka yang kebanyakan pengendara motor lalu kompak mengejar pelaku. Di sela pengejaran, sebagian dari pengendara motor mencoba menghentikan dengan berbagai cara, mulai menendang, mengklakson, berteriak, hingga minta bantuan pengendara lain untuk ikut memburu si sopir brutal itu.

Rekaman videonya juga menjadi virus di jagat maya kala disebarluaskan di media sosial melalui akun Facebook Marvin Aurelius. Dari video itu pula terlihat pelaku dengan mobilnya berhasil meloloskan diri dari kejaran pemotor. Di mana, di antara pemotor yang ikut mengejar, terdapat unsur TNI hingga polisi lalu lintas Bandung.

Bak Film Action

Dari video pula nampak suasana tegang tergambar kala para pemotor berusaha menghentikan langkah putaran mesin Brio. Tentu ini mengingatkan publik akan sebuah adegan film action, di mana kejar-kejaran berlangsung sengit di tengah padatnya lalu lintas.

Mobil mungil berwarna putih itu bahkan bisa terus melaju meski sekira tiga kali sempat terhalang lampu lalu lintas dan sudah dihadang pengguna jalan lain. Rekaman video juga memperlihatkan pelaku tetap saja acuh dan tak menghiraukan imbauan aparat untuk keluar dari mobilnya.

Massa yang marah terus melakukan pengejaran, bahkan beberapa di antaranya terlihat menyerang mobil dengan memukul kaca mobil menggunakan helm, maupun tangan kosong. Hasilnya, pelaku terus meliuk bebas hingga akhirnya terjebak jalan yang macet. Akhir pengejaran pun usai. Para pengejar kemudian bertindak anarkis, dengan menghantam apa saja bagian dari mobil itu. "Keluar, cepat keluar!!!" teriak para pemotor dengan wajah-wajah bengis.

Dengan kondisi mobil yang tak bergerak, pelaku pun berhasil diamankan petugas polisi lalu lintas dan aparat TNI yang sebelumnya ikut melakukan pengejaran.

Polisi Merespons

Setelah menjadi viral polisi lalu memberi keterangan. Melalui akun resmi Polrestabes Bandung, disebutkan  
kejadian ini berlangsung pada Rabu, 11 Oktober 2017 sekira pukul 14.00 WIB.

"Pengemudi mobil Honda Brio No. Pol D 1258 ADO telah diamankan oleh petugas Unit Laka Lantas Polrestabes Bandung dan dibantu warga sekitar Jalan Asia Afrika," demikian seperti dikutip akun @polrestabesbandung.

Guna mempertanggungjawabkan kejadian tersebut, mobil Honda Brio Putih yang dipakai pelaku tabrak lari diamankan di Kantor Satuan Lantas Polrestabes Bandung dan proses penyidikan dilakukan di Unit Laka Lantas Polrestabes Bandung. "Pengemudi tersebut dikenakan Pasal 310 ayat (1) UU No 22 Tahun 2009," tulis akun tersebut.

Lihat videonya di bawah ini: