Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 18 Oktober 2017 | 11:51 WIB
  • Viral, Modus Pinjam E-toll Malah Dibawa Kabur

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Viral, Modus Pinjam E-toll Malah Dibawa Kabur
Photo :
  • Istimewa
Mobil Freed yang membawa kabur e-toll milik suami Runny.

VIVA – Seorang perempuan bernama Runny Belle menceritakan pengalaman buruk di akun sosial media miliknya. Dia mengaku baru saja kena tipu muslihat orang yang ditolongnya. Runny menceritakan, peristiwa itu berawal saat dia bersama sang suami hendak masuk gerbang tol dari arah Puncak, Bogor.

Saat mengantre, ada pengemudi di depannya keluar dari mobil Freed dan meminta bantuan pada suami Runny untuk dipinjamkan e-toll. Saat itu, si pengemudi Freed dengan nomor polisi B 1339 SKD mengaku kehabisan saldo, sehingga dia rela membayar tunai padanya.

Namun perangai buruk justru dilakukan pengemudi yang ditolong. Setelah lewat palang pintu tol, mobil Freed tersebut langsung tancap gas melarikan diri.

"Eh tiba-tiba habis mobil yang pinjem e-money nge-tap di GTO itu mobil langsung gas pol. Kami yang sudah punya feeling enggak benar sempat foto itu mobil. Untung mobil belakang baik, kita di-tap-in sama dia. Langsung kami kejar dong," kata Runny.

Pengejaran akhirnya berbuah hasil. Mobil berhasil dikejar hingga di tol masuk Cikampek dan langsung diberhentikan suami Runny. Si pengemudi lalu meminta maaf dengan beragam alasan dan langsung mengembalikan e-toll.

Tetapi masalah belum berhenti sampai di situ. Rupanya kartu e-toll miliknya sudah ditukar terlebih dahulu oleh si penipu dengan kartu e-toll lain dengan saldo lebih kecil. Ketika e-toll itu digunakan di gerbang tol Bintara, saldonya hanya tinggal Rp2 ribu. Padahal saldo sebelumnya Rp150 ribu.

"Bisa bayangin kalau satu kartu isinya Rp50 ribu saja. Dalam 10 mobil yang dikerjain sama pelaku, sehari bisa dapat Rp500 ribu," ucap Runny.

Kisahnya pun kini menjadi viral setelah dibagikan banyak warganet. Tercatat, ketika berita ini dibuat, curhatannya sudah dibagikan sebanyak 24.094 kali, dengan beragam komentar.