Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 26 Oktober 2017 | 18:54 WIB
  • Mengintip Kemegahan Pusat Teknologi Nissan di Jepang

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Syahrino Putama
Mengintip Kemegahan Pusat Teknologi Nissan di Jepang
Photo :
Nissan Advanced Technology Center di Jepang

VIVA – Bukan rahasia lagi jika Nissan sebagai salah satu produsen mobil kondang asal Jepang terus berusaha mengembangkan teknologi terbaru untuk semua produk-produknya. Salah satunya dengan dibangunnya Nissan Advanced Technology Center (NATC) di Atsugi, Kanagawa, Jepang.

Dan VIVA.co.id mendapat kesempatan langka untuk mengunjungi NATC di sela-sela kesibukan menghadiri hajatan Tokyo Motor Show 2017. Dalam kunjungan tersebut, sejumlah spesialis memaparkan beberapa poin penting dari pusat teknologi Nissan di Jepang ini.

Tujuan utama dibangunnya NATC ini yakni mempercepat pengembangan teknologi yang akan ditanamkan pada produk-produk andalan Nissan. Lalu menciptakan teknologi baru yang bermanfaat untuk pengembangan kendaraan masa depan.

Dari bangunan seluas 118 ribu meter persegi ini, beberapa teknologi telah dikembangkan Nissan Global seperti  pengembangan mobil listrik, hybrid hingga teknologi full autonomous driving yang tentu menjadi bagian dari visi Nissan Intelligent Mobililty.

Selain itu, NATC ini juga menjadi tempat pengembangan Nissan Leaf yang begitu populer di Jepang. Lalu juga menjadi tempat pengembangan inovasi teknologi e-Power ke kendaraan listrik sepenuhnya.  

Yang tak kalah penting, bangunan yang dilengkapi dengan gedung lab, perkantoran hingga auditorium ini juga menjadi tempat pengembangan tempat charger umum di Jepang yang kini mencapai 21.338 unit. Tak terkecuali pengembangan dan inovasi dari baterai mobil listrik Nissan.

 

VIVA mendapatkan kesempatan eksklusif untuk menjajal salah satu mobil tercanggih Nissan saat ini yaitu Nissan Note e-Power yang khusus didatangkan dari Jepang. Penasaran dengan review lengkapnya? Lihat di sini.