Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 27 Oktober 2017 | 22:43 WIB
  • Daihatsu Bakal Main Sedan Lagi

  • Oleh
    • Hadi Suprapto
Daihatsu Bakal Main Sedan Lagi
Photo :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto
Daihatsu DN Compagno di Tokyo Motor Show 2017

VIVA – Setelah lama fokus pada mobil-mobil kecil, Daihatsu Motor Company, mencoba peruntungan dengan memasuki kembali segmen sedan. 

Ini terlihat dengan Daihatsu menampilkan mobil purwarupa Daihatsu DN Compagno di ajang Tokyo Motor Show yang berlangsung 27 Oktober – 5 November 2017.

Presiden Daihatsu Motor Koichiro Okudaira mengatakan, Daihatsu DN Compagno mewarisi wujud dari mobil legendaris Daihatsu Compagno 1963 yang pernah populer pada zaman itu.

“DN Compagno merupakan model yang diperuntukkan bagi pelanggan senior aktif, yang suka menikmati gaya hidup individu,” kata Koichiro di booth Daihatsu.

Mobil ini nantinya akan menggunakan mesin 1.000cc turbo atau mesin 1.200cc hybrid.

Daihatsu DN Compagno tampil cukup berani dengan balutan warna oranye kemerah-merahan. Selain itu mobil diletakkan di tengah booth, jadi sangat mencuri perhatian.

Bagian wajah depan mobil ini memang mirip dengan Compagno di era dahulu, salah satunya terdapat pada bagian grille yang lebar.

Hanya saja, ada beberapa yang telah mengalami rombakan drastis, seperti kisi-kisi bagian depan lebih rapat dan terlihat modern.

Sebelumnya, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di BSD, Agustus lalu, Daihatsu juga menampilkan sosok sedan yang disebut DN F-Sedan Concept. (ase)