Daihatsu Bakal Main Sedan Lagi

Daihatsu DN Compagno di Tokyo Motor Show 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto

VIVA – Setelah lama fokus pada mobil-mobil kecil, Daihatsu Motor Company, mencoba peruntungan dengan memasuki kembali segmen sedan. 

Daihatsu Gran Max Baru Bakal 'Lahir' di Sunter, Ada Tapinya

Ini terlihat dengan Daihatsu menampilkan mobil purwarupa Daihatsu DN Compagno di ajang Tokyo Motor Show yang berlangsung 27 Oktober – 5 November 2017.

Presiden Daihatsu Motor Koichiro Okudaira mengatakan, Daihatsu DN Compagno mewarisi wujud dari mobil legendaris Daihatsu Compagno 1963 yang pernah populer pada zaman itu.

Mulai April 2020 Daihatsu Pangkas Produksi Mobil Baru di Indonesia

“DN Compagno merupakan model yang diperuntukkan bagi pelanggan senior aktif, yang suka menikmati gaya hidup individu,” kata Koichiro di booth Daihatsu.

Mobil ini nantinya akan menggunakan mesin 1.000cc turbo atau mesin 1.200cc hybrid.

Muka Ayla Baru Terinspirasi dari Desain Mobil Kencang Daihatsu

Daihatsu DN Compagno tampil cukup berani dengan balutan warna oranye kemerah-merahan. Selain itu mobil diletakkan di tengah booth, jadi sangat mencuri perhatian.

Bagian wajah depan mobil ini memang mirip dengan Compagno di era dahulu, salah satunya terdapat pada bagian grille yang lebar.

Hanya saja, ada beberapa yang telah mengalami rombakan drastis, seperti kisi-kisi bagian depan lebih rapat dan terlihat modern.

Sebelumnya, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di BSD, Agustus lalu, Daihatsu juga menampilkan sosok sedan yang disebut DN F-Sedan Concept. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya