Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 29 Oktober 2017 | 13:37 WIB
  • Kenapa Tim Balap Wahana Tidak Turun di HDC?

  • Oleh
    • Beno Junianto,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Kenapa Tim Balap Wahana Tidak Turun di HDC?
Photo :
  • Jeffry Yanto/ VIVA
Ajang balap berseri tahunan Honda Dream Cup (HDC)

VIVA – Ajang balap berseri tahunan Honda Dream Cup (HDC) yang diselenggarakan sejak 2005 silam oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dan bersama para jaringan diler resminya sampai saat ini masih bergulir. Bahkan, setiap daerah jaringan diler resmi Honda mempunyai tim balap sendiri untuk turun di HDC.

Tapi, PT Wahana Makmur Sejati diler motor Honda di Jakarta dan Tangerang kali ini tidak menurunkan tim balapnya, Wahana Dunia Motor Racing Team di HDC putaran Jakarta yang berlangsung di PRJ, Kemayoran, Jakarta Pusat dari 28-29 Oktober 2017. Kenapa?

"Karena sekarang Wahana Dunia Motor main di kelas 250 cc sudah enggak turun lagi di HDC dan sebelum turun di kelas 250 cc, sempat juga di 600 cc. Jadi tim balap milik Wahana saat ini fokusnya di kelas yang kelasnya di atas HDC," ujar Head of Marketing Wahana, Ario kepada VIVA.co.id di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu 29 Oktober 2017.

Sementara, hal senada juga disampaikan Andra Friandana, Head of Marketing Promotion Wahana. Kata dia, karena beberapa tahun lalu memang mengikuti kelas sport terus mulai dari 600 cc sampai 250 cc, jadi baru dua tahun lalu saja enggak ikut HDC.

"Kalau masih ikut HDC kita turun di semua kelas F Satria dan Fadilah kalau sekarang yang 250 cc Harlan. Dan yang 600 cc kita juga enggak ikut lagi karena terkait regulasi yang enggak bisa kita imbangin. Jadi kita fokus di 250 cc kejurnas dan one make race, kemarin terakhir di Sentul dan itu juara satu Harlan dan Hanifah di kelas 250 cc," tuturnya.