Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 29 Oktober 2017 | 14:33 WIB
  • Ini Harga Motor Trail Honda Terbaru, Sudah Bisa Dipesan

  • Oleh
    • Beno Junianto,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Ini Harga Motor Trail Honda Terbaru, Sudah Bisa Dipesan
Photo :
  • Onlymotorbike
Motor trail Honda CRF 250

VIVA – Pertama kali, PT Astra Honda Motor (AHM) menampilkan Honda CRF150 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Di Honda Bikers Day beberapa waktu lalu motor trail yang harganya lebih murah dari CRF250 ini juga 'unjuk gigi'.

Tapi, karena belum diluncurkan secara resmi, CRF150 ini belum diperjual belikan, namun PT Wahana Makmur Sejati sebagai diler resmi motor Honda di Jakarta dan Tangerang sudah membuka keran pemesanan. Bahkan, sudah puluhan orang yang memesan motor yang cocok untuk trek off-road ini.

"Trail kita sudah buka inden tapi namanya apa kita belum tahu (CRF 150). Untuk booking fee Rp2,5 juta kisarannya Rp 30-35 juta. Janji delivery akhir tahun, cuma kita janjikan ke konsumen juga awal tahun," ujar Head of Marketing Wahana, Ario di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu 29 Oktober 2017.

Kata dia, karena peluncuran pastinya belum tahu kapan, maka pihaknya juga usahakan agar unitnya bisa datang akhir tahun 2017 ini. Sebab, hal yang paling ditakutkan ketika rencana tidak sesuai. Sementara untuk nomor tahun produksi, Wahana mengusahakan sesuai pesanan.

"Kalau masih terkejar di tahun ini ya tahun ini, tapi pengadaaan motor ini (jadi masalah). Untuk inden angkanya masih dikumpulkan, karena ngumpulin per-diler (seluruh diler Honda di Indonesia)," tuturnya.

Menurutnya, untuk karakter konsumen yang sudah melakukan pemesanan bermacam-macam. Ada beberapa yang sebelumnya menggunakan merek kompetitor. Kata dia, ada juga konsumen baru yang berpikir Honda pasti aftersales-nya lebih baik dan karena model baru pasti peminatnya lebih banyak.