Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 29 Oktober 2017 | 15:52 WIB
  • Alasan Honda Tidak Menggelar Kompetisi Drag Race

  • Oleh
    • Beno Junianto,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Alasan Honda Tidak Menggelar Kompetisi Drag Race
Photo :
  • AHM
Para pembalap tim Astra Honda Motor (AHM)

VIVA – Saat ini ajang balap berseri tahunan Honda Dream Cup (HDC) yang diselenggarakan sejak 2005 silam oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bersama para jaringan diler resminya masih bergulir. Tapi, HDC hanya menggelar balap road race saja, tidak untuk drag race.

Sebab, menurut Head of Marketing Wahana, Ario, untuk kompetisi drag race itu tidak dapat dibawa ke jenjang balap internasional. PT Astra Honda Motor (AHM) pun sebagai agen pemegang merek memang berkomitmen di road race untuk mencari bibit-bibit pembalap muda.

"Kami ingin menyalurkan minat balap para pemilik motor Honda, karena kita tahu banyak balap liar dan segala macam dan itu berbahaya. Jadi kami menyiapkan ajang ini sebagai penyalur hobi mereka," ujarnya di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu, 29 Oktober 2017.

Lanjut Ario, ajang balap HDC ini juga sekaligus memberi tahu kepada para pecinta balap bahwa motor Honda buat balap juga terbilang bagus. Sementara, untuk drag race sendiri yang rata-rata peminatnya dari penggemar balap liar, Honda sendiri hanya men-support saja di beberapa acara bukan untuk di HDC.

"Belum yah, karena kita lebih ke acara drag race untuk lokal saja. Kalau ini kan balap seri yang dikordinir nasional sejak 2005. Jadi kalau drag race kami belum menggakomodir, jadi hanya support saja kalau acara drag race bukan event pribadi,"  tuturnya.

Menurut Andra Friandana, Head of Marketing Promotion Wahana, kenapa hanya tersedia balap road race saja, karena memang sudah aturan AHM. Kata dia, kalau balap HDC sifatnya per kelas dan ini juga nasional serta ada seri-seri kelanjutannya maka untuk balap drag race memang tidak ada. (ase)