Daihatsu Bikin Mobil Listrik Murah, Syaratnya Infrastruktur

Presiden Daihatsu Motor Company Ltd Koichiro Okudaira
Sumber :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto

VIVA – Seluruh perusahaan otomotif berlomba menunjukkan komitmennya menghadirkan kendaraan ramah lingkungan ke tengah masyarakat, tak terkecuali Daihatsu.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Presiden Daihatsu Motor Company Ltd Koichiro Okudaira mengaku, Daihatsu saat ini tengah fokus mengembangkan mobil hybrid sebelum masuk ke tahap mobil listrik. "Jadi sekarang hibrida, dan mobil listrik nanti mulai tahun 2020," kata Koichiro di sela Tokyo Motor Show, Jepang.

Saat disinggung mengenai kendaraan ramah lingkungan untuk pasar otomotif Indonesia, Koichiro  mengaku siap menyediakan kendaraan listrik dengan harga terjangkau.

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

"Kami sudah berbicara dengan Bapak Airlangga (Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto). Beliau juga pikir pasar Indonesia harus ada mobil hibrida dan listrik. Jadi tentu saja kami juga berpikir seperti itu. Tapi mobil listrik harganya lebih tinggi. Karenanya kami akan membuat mobil listrik dengan harga terjangkau," ujarnya.

Meski demikian, Ia menegaskan bila pemerintah Indonesia harus fokus terhadap pembangunan infrastruktur, khususnya stasiun pengisian listrik bagi kendaraan ramah lingkungan.

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

"Belum ada permintaan khusus (untuk pemerintah Indonesia). Tapi kami sudah bicarakan infrastruktur karena mobil listrik harus ada stasiun pengisian listrik. Jadi untuk pemerintah Indonesia ya, infrastruktur harus ada dulu," katanya.

BYD Sea Lion 07

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Pabrikan asal China, Build Your Dreams (BYD) merilis foto-foto interior resmi dari mobil listrik Sea Lion 07, sebuah SUV yang dikabarkan bakal bersaing dengan Tesla model

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024