Hati-hati, Ada Polisi Palsu di Tol Cipali

Tol Cipali
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syahrino Putama

VIVA – Beberapa waktu lalu, Kepolisian Resor Tuban, Jawa Timur, meletakkan mobil polisi palsu yang terbuat dari triplek di pinggir jalan. Cara ini dilakukan untuk meminimalisir pengendara yang kerap ugal-ugalan di jalan.

Rombongan Peziarah Asal Tangerang Selatan Kecelakaan di Tol Cipali, 1 Orang Meninggal Dunia

Entah efektif atau tidak, namun ternyata cara tersebut juga dilakukan oleh Polres Indramayu, Jawa Barat. Hal ini terlihat dari gambar yang diunggah di akun Instagram @tmcpoldametro.

Dalam foto tersebut, tampak petugas sedang memasang sebuah patung polisi berbahan triplek di pinggir jalan tol. Menurut keterangan gambar, patung petugas polisi dipasang di KM 130-140 Tol Cipali.

Banjir Rendam Akses Jalan Menuju Tol Cipali

Pemasangan patung polisi itu dilakukan sebagai upaya petugas kepolisian untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Indramayu. Sebab, pada tahun pertama beroperasi saja sudah terjadi 88 kecelakaan, yang mengakibatkan 41 korban meninggal.

Aksi Polres Indramayu yang memasang patung polisi di KM 130-140 Tol Cipali itu mendapat tanggapan beragam dari warganet pengguna akun Instagram.

Diduga Ada Markas Jin, Sederet Alasan yang Membuat Tol Cipali Kerap Memakan Korban Jiwa

"Kocak nih pak pol Indonesia emang kreatif, lanjut kan tugasmu pak demi mengurangi angka kecelakaan," tulis pemilik akun @surayana1997 di kolom komentar.

Selain pujian, banyak juga warganet yang memberi saran terhadap pemasangan patung polisi tersebut. Seperti yang ditulis @sat35rio, "Dipasang tiap 1km baru berfungsi nih," tulisnya.

Lalu ada juga dari @wahyusntso_. "Ngeri bikin kaget nih, apalagi di Cipali pasti pada di atas 100, banyak juga yang ambil jalur kiri buat nyalip. Liat aja deh kedepannya semoga kecelakaan berkurang," tulis dia di kolom komentar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya