Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 17 November 2017 | 00:24 WIB
  • Sebelum Setya Novanto Kecelakaan, Toyota Keluarkan Imbauan

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono
Sebelum Setya Novanto Kecelakaan, Toyota Keluarkan Imbauan
Photo :
  • VIVA/Foe Peace Meyel
Fortuner Setya Novanto

VIVA – Ketua DPR Setya Novanto mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan menuju sebuah stasiun televisi swasta dan proses menyerahkan diri ke Komisi Pemberantasan Korupsi. Dia kini telah dilarikan ke Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Kabar tentang kecelakaan lalu lintas yang dialami Novanto ini muncul setelah beredar video yang menggambarkan mobil Toyota Fortuner dengan nomor polisi B 1732 ZLO mengalami kecelakaan. Video beredar Kamis malam, 16 November 2017 di berbagai media sosial.

"Mobilnya itu karena lari kencang mau live ke Metro (Metro TV)," kata pengacara Novanto, Fredrich Yunadi, Kamis 16 November 2017.

Mobil dikemudikan ajudan, sedangkan Novanto duduk di bangku belakang. "Kaca kanan kiri pecah, pingsan langsung dibawa ke sini," tutur Fredrich.

Sebelum berita kecelakaan Novanto beredar luas di dunia maya, ternyata Toyota Indonesia mengeluarkan pengumuman melalui akun Twitter resminya. pengumuman itu berkaitan dengan penggunaan sabuk pengaman.

Inti dari pengumuman itu adalah imbauan kepada penumpang untuk selalu menggunakan sabuk pengaman saat berkendara. Tujuannya adalah agar penumpang dapat terhindar dari luka fatal akibat kecelakaan yang terjadi secara tiba-tiba.