Fiat 500, Mobil Mungil yang Dikagumi Bondan 'Maknyus'

Bondan Winarno.
Sumber :
  • Instagram @maknyusbw

VIVA – Bondan Winarno yang terkenal sebagai pakar kuliner ini tutup usia, Rabu pagi. Semasa hidupnya, Bondan yang akrab dengan jargon 'maknyus' ini sepertinya pengagum mobil klasik racikan Italia, Fiat.

Mobil Listrik Fiat 500 Punya Pintu yang Mirip Lemari Baju

Semasa hidupnya, Bondan sempat memposting foto Fiat 500 berkelir merah di akun instgram pada 23 April 2017. "Fiat 500 Zaman baheula. Masih jalan bagus," tulis keterangan foto di instagram Bondan @maknyusbw.

Saat mengunggah foto city car dua pintu itu di akun Instagram, keterangan lokasi menunjukkan dirinya sedang berada di Praiano, Italia. Jika melihat kondisi mobil lansiran 1970-an ini masih terbilang bagus, body dan cat mobil pun masih mulus hanya kondisi velg saja agak usang.

Mobil Mungil Ini Dibikin Kayak Motor Balap Valentino Rossi

Seperti diketahui, aslinya city car dengan sunroof berbahan kanvas ini memiliki tutup velg berlabur krom. Mobil yang digarap desainer Italia, Dante Giacosa ini diproduksi hingga 3 jutaan unit di masa kejayaannya dan memiliki dimensi yang sangat kecil dengan panjang 2,97 meter dan lebar 1,32 meter.

Untuk dapur pacu, karena mobil ini digunakan untuk moda transportasi perkotaan mesinnya hanya berkapasitas 499cc yang berada di belakang, dengan transmisi manual empat percepatan. Seluruh tenaga yang dihasilkan disalurkan ke roda belakang.

Belum Sebulan, Mobil Klasik Andre Taulany Ditawar Atta Halilintar
Fiat E-Ulysse

Pesaing Toyota Alphard Ini Pakai Tenaga Listrik

Mobil pesaing Toyota Alphard yakni Fiat E-Ulysse menggunakan motor listrik 100 kW, dengan dua pilihan baterai 50 atau 75 kWh

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2022