Korlantas Polri Pamer Teknologi E-Samsat sampai E-Tilang

Pengemudi taksi online mengurus SIM A Umum
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Jeffry Sudibyo

VIVA – Sejumlah terobosan digitalisasi dan modernisasi Korps Lalu Lintas Polri dipamerkan kepada masyarakat umum di sejumlah mal di Jakarta dan kota sekitarnya.

Video Kecelakaan Vanessa Angel, dan Diskon Pajak Kendaraan

Pameran yang digelar mulai 30 November 2017 ini menampilkan keunggulan dan terobosan pelayanan terbaru kepada masyarakat, seperti SIM Online, E-Samsat dan E-Tilang. 

Pengunjung juga bisa langsung menguji kemudahan-kemudahan pelayanan terbaru ini. Beberapa mal yang menggelar pameran ini yaitu Cilandak Town Square, Atrium Senen, Mall Taman Anggrek, Mall Cijantung, Pluit Village, Mall Alam Sutera, Margo City ,dan Metropolitan Mall Bekasi.

Asyik, Diskon Pajak Kendaraan di Wilayah Ini Masih Berlaku

"Pameran ini bertujuan untuk menyampaikan ke masyarakat inovasi terbaru dalam bidang pelayanan. (Terobosan ini) untuk mempermudah masyarakat menggunakan teknologi digital," kata Kepala Korsp Lalu Lintas Polri, Irjen Royke Lumowa, melalui keterangan tertulis, Sabtu 2 Desember 2017.

Salah satu contoh modernisasi ini yaitu pelayanan SIM Online. Warga bisa perpanjang SIM di mana saja, tidak harus di daerah asalnya.

Daftar Pemutihan Pajak Mobil dan Motor Februari 2022

Untuk E-Tilang, pelayanan ini memudahkan pembayaran denda tilang dengan memanfaatkan teknologi Android dan jaringan Host to Host Real Time Online. Pelanggar bisa langsung membayar denda melalui transfer bank.

Lalu, E-Samsat. Pelayanan ini memudahkan para wajib kendaraan untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan cepat dan praktis melalui ATM.

Royke juga memberikan penghargaan kepada 10 media yang telah menjalin kerja sama dalam penyampaian informasi, edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai keselamatan berlalu lintas. Salah satu media yang mendapatkan penghargaan ini adalah stasiun televisi berita terbesar di Indonesia, tvOne.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya