SPG Cantik Ini Beberkan Cara Lolos dari Perangkap Pria Iseng

SPG/Usher pameran otomotif, Windi Yacub
Sumber :
  • viva.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Godaan demi godaan dari pria hidung belang tak ada henti-hentinya melanda para sales promotion girl (SPG) otomotif. Tak terkecuali di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

'Buaya' di GIIAS 2021 Justru Berusia Senja

Hal itu dialami juga oleh Windi Yacub salah satu SPG cantik di IIMS 2017. Kepada VIVA.co.id, Windi mengaku telah puluhan kali mendapati para pengunjung pameran mencoba menebar ‘perangkap’ untuk menggodanya. Mulai dari minta foto bareng hingga minta nomor hape.

"Banyak yang minta foto, awalnya pura-pura nanya produk tapi ujungnya minta foto dan minta kontak," kata Windi saat ditemui di JIexpo Kemayoran, Jakarta.

Penampilan Seksi SPG Otomotif di GIIAS 2021 Bikin Gagal Fokus

Namun dara cantik ini sebenarnya juga menyadari bahwa hal itu menjadi risiko dari pekerjaannya. Yang terpenting baginya, ia berusaha untuk tetap profesional dengan senyum melayani para pengunjung.

Lalu bagaimana jika para pria hidung belang bersikap kelewatan? “Kalau mereka macam-macam, aku jauhinnya pelan-pelan. Sudah biasa sih di pameran ada yang suka iseng, tapi kita (SPG) harus tetap profesional dong," ujarnya.

Bayaran Menggiurkan Model Cantik di GIIAS, Enak Bener

Windi yang menggeluti dunia SPG atau usher selama kurang lebih dua tahun ini juga membeberkan alasannya menggeluti profesi ini. Menurutnya, bayaran menjadi SPG atau usher di acara otomotif memang sangat menggoda.

"Sampai pameran berakhir, sekitar Rp5 juta-Rp6 juta dapat lah. Nanti uangnya biasa buat aku travelling," katanya.

Terlepas dari bayaran yang tinggi, Windi pada dasarnya juga memang sangat suka dunia otomotif. Harapannya, dengan bayaran sebagai SPG ini, Windi dapat membeli mobil impiannya Mini Cooper.

Menurutnya, mobil tersebut sangat imut, elegan dan mewah. "Aku dari dulu kepengen banget punya mobil Mini Cooper," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya